Merawat Bakalan Murai Batu Rontok Bulu|Mabung

Merawat bakalan murai batu rontok bulu|mabung.Bakalan atau anakan murai batu pertama ganti bulu atau biasa di sebut mabung ketikan bakalan tersebut berusia empat bulanan.anakan murai batu mabung peratma ini akan memakan waktu sangat lama antara 2 sampai 4 bulan bahkan lebih,terkadang ada juga yang mencapai sampai 6 bulan baru siap mabungnya.

Dalam keadaan mabung ini,bakalan murai batu perlu kita berikan perawatan kusus.sebenarnya mabung pada bakalan murai batu terjadi secara almi,umum.kita sebagai juraganya di harus memberikan perawatan serba extra agar bakalan tersebut tidak mengalami hal yang tidak kita inginkan,sebab jika salah salam perawatan dan penaganan bakalan murai batu mabung ini,nantinya murai batu menjadi rusak.

Advertisement

Mungkin bagi anda yang sudah pakar sudah mengenal serta mengerti betul bagaimana cara merawatnya,namun jika anda sebagai pemula,tentu akan mengalami sedikit kebingungan.sebab bakalan murai batu mabung ketahanan tubuh serta metabolismenya akan meningkat 2 kali lipat dari normalnya.

Maka dari itu,bakalan murai batu mabung sangat penting kita perhatikan dalam hal pakan serta nutrisi yang terkandung.Nutrisi serta pakan yang lebih harus kita berikan pada bakalan murai batu yang sedang mabung agar stamina serta metabolisme dalam tubuhnya terjaga normal.merawat bakalan murai batu rontok bulu|mabung

Secara alamiah anakan murai batu yang memasuki usia ke 4 bulan dengan sendirinya bulunya akan rontok,ini sudah menjadi hukum alam,di masa mabung pertama pada bakalan murai batu biasanya memerlukan waktu sampai 2 sampai 6 bulan.maka sebab itu,jika bakalan murai batu siap mabung,ia sudah menjadi murai batu remaja yang berumur 7 hingga 8 bulanan yang sudah siap untuk segera kita latih.

Advertisement

Dalam bakalan murai batu mabung,pertama kali yang akan mengalami kerontokan adalah pada bagian bulu kecil yang terdapat pada badanya,lalu di susul dengan bulu pada bagian sayapnya,selanjutnya bulu pada bagian ekornya.mabung apada bakalan murai batu biasanya ia sudah siap untuk menjadi murai batu remaja/dewasa dan siap untuk di latih.

Merawat bakalan murai batu rontok bulu|mabung  akan kami berikan tips serta cara lengkap seperti di bawah ini.

  • Sebaiknya berikan tempat kusus pada murai batu yang sedang mabung,jangan smapai kita dekatkan pada murai batu lainya,sebab ini akan bisa menganggu murai tersebut mabung.dalam murai mabung,metebolisme serta serta hormonya akan mengkat,jika kita dekatkan pada murai batu lainya,hal ini akan sangat menganggu mabung bakalan murai batu tersebut.
  • Hindari kebisingan serta lalu lalang manusia serta suara bising baik dari manusia dan suara kendaraan.
  • Dalam kita memandikanya,cukup satu kali dalam 7 hari.
  • Dalam hal pakan,berikan lebih kususnya nutrisisnya agar masa mabung cepat selesai dengan kandungan nutrisi dan pakan yang cukup,akan membuat bulu murai tersebut cepat tumbuh.
  • dalam seminggu,kita bisa memberikan vitamin baik lewat pakan jangakrik atau bisa di campur dengan Voer.
  • kebersihan sangar juga harus selalu di perhatikan,serta aiar minum sebaiknya kita ganti setiap harinya.

Baca juga: Cara membedakan jenis kelamin anakan murai batu

Mungkin itu saja panduan merawat bakalan murai batu rontok bulu|mabung yang bisa saya sampaikan,semoga bisa bermanfaat kususnya anda sebagai pemula menggeluti dunia burung murai batu..semoga berguna..

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Merawat Bakalan Murai Batu Rontok Bulu|Mabung | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.