Merawat Burung Hwa Mei Secara Benar

Merawat Burung Hwa mei Secara benar-Untuk menghasilkan burung yang berkualitas unggul dan memiliki suara yang gacor,maka perlu di lakukan perawatan secara rutin dan benar bagi hwa mei kesayangan kita.perawatan hwa mei meliputi kebersihan kandang,pemberian pakan,minum,memandikan dlsb.

Merawat hwa mei merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang ingin memelihara hwa mei. Janganlah hanya mau mendengarkan kicauannya saja tetapi tidak mau merawat hwa mei.

Advertisement

Apabila hwa mei tidak dilakukan perawatan dengan benar setip harinya maka bisa saja suatu saat nanti hwa mei terserang penyakit. Penyakit pada hwa mei umumnya sulit untuk disembuhkan.Merawat Burung Hwa Mei Secara Benar

Jikalau memang bisa disembuhkan mungkin membutuhkan waktu yang lama yaitu bertahun-tahun lamanya. Jika selama ini Anda merawat hwa mei dengan tidak baik dan Anda ingin mengetahui cara yang benar, maka di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara merawat hwa mei dengan benar dan baik:

Kebersihan Sangkar Hwa Mei

Sangkar hwa mei merupakan tempat yang paling penting bagi hwa mei, sebab di sangkar tersebutlah hwa mei makan, minum, dan melakukan berbagai hal lainnya.

Advertisement

Anda dituntut untuk membuat sangkar hwa mei senyaman mungkin supaya hwa mei betah di dalam sangkar dan kalau bisa buatlah sangkar seperti hwa mei merasa di alam bebas. Apabila sangkar tidak bersih, maka hwa mei akan merasa tidak nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk berkicau.

Sangkar yang kotor merupakan sarang penyakit yang bisa membaut hwa mei Anda terserang penyakit. Jika Anda melihat sangkar hwa mei Anda yang sudah kotor, maka langsung saja dibersihkan dan jangan menunggu kotoran hwa mei menumpuk hingga banyak, mengapa begitu? Karena kotoran yang banyak menumpuk di sangkar bisa mengakibatkan hwa mei terserang berbagai macam penyakit.

Pemberian Vitamin Kepada Hwa Mei

Sebenarnya, pemberian vitamin tidaklah haus dilakukan setiap hari betul. Mengapa vitamin tidak harus diberikan setiap hari? Karena, hwa mei sudah bisa mendapatkan vitamin dari pakan utamanya yang tentunya berkualitas.

Maka dari itu, hwa mei tidak perlu lagi diberi vitamin. Kapan pemberian vitamin dilakukan? Pemberian vitamin dilakukan pada saat hwa mei sedang ganti bulu saja, dan pemberian vitamin lainnya pada saat-saat tertentu lainnya.

Perawatan Kuku Hwa Mei

Perawatan kuku merupakan perawatan yang harus dilakukan setiap kuku hwa mei panjang. Kenapa kuku harus dipotong ketika panjang?

Kuku dipotong bertujuan supaya kuku hwa mei tidak patah, sebab jikalau patah hwa mei akan cacat dan itu pasti mengurangi keindahan hwa mei. Memotong kuku hwa mei bisa menggunakan alat apa saja, yang penting bisa untuk memotong kuku hwa mei.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Merawat Burung Hwa Mei Secara Benar | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.