Merawat Harian Cucakrawa Anakan Dewasa

Merawat harian cucakrawa anakan dewasa – Merawat cucakrawa sendiri memiliki tujuan untuk membangkitkan suara serta mempertahankan kualitas suara supaya lebih stabil dan mampu mengeluarkan suara andalannya..

Banyak hal yang akan kita dapat jika perawatan harian rutin kita lakukan,sebagai contoh saja,performa cucakrawa akan lebih terjamin,kesehatan tetap terjaga badan menjadi bugar dan tentunya masalah kicauan yang lebih berkualitas unggul..

Advertisement

Di indonesia sendiri,makin tahun makin banyak penggemar baru yang memang menyukai jenis cucakrawa ini,bukan tidak ada alasan,memang cucakrawa memiliki karakter dan gaya berbeda,selain itu,banyak orang mengatakan,jika burung cucakrawa memiliki kharisma serta wibawa kusus.Merawat Harian Cucakrawa Anakan Dewasa

Pakan harian cucakrawa anakan dan dewasa.

pakan utama yang kita berikan pada burung cucakrawa banyak ragam serta jenisnya,antara lain.kusus untuk pakan cucakrawa dewasa,bisa anda berikan jangkrik 1-3 kali setiap pagi dan sore hari.nah jika cucakrawa juragan sedang mengalami suara kicauan menurun,malas bunyi dan bahkan mogok..

Untuk mendongkrak suara kicauan muncul kembali,bisa anda berikan pakan tambahan berupa pisang kepok dan pepaya.sebab di alam liar,pakan ini merupakan pakan yang paling di sukai.selain itu pemberian buah lain juga bisa kita lakukan,seperti buah yang memiliki rasa manis,misal buah ceri yang mana ia sangat menyukai jenis buah rasa manis..

Buah lain yang bisa anda berikan adalah buah pir dan apel yang mampu mendongkrak suara kicauan supaya lebih cepat gacor.manfaat lain buah tersebut juga bisa untuk menambah kebugaran dab gairah dari pada cucakrawa tersebut..

Pakan Tambahan untuk caucakrawa dewasa

Pakan tambahan sendiri berguna untuk membangkitkan gairah kicauan dan juga mmapu membuat cucakrawa rajin untuk berkicau.beberapa pakan tambahan jika kita melihat dari cucakrawa liar salah satunya adalah madu..

baca juga: Habitat dan gaya hidup anis kembang liar

Madu mampu untuk memacu gairah kicauan cacakrawa yang tata cara pemberian bisa kita campur dengan air minum atau menggunakan pakan dengan cara di oleskan misal di buah pir,apel,pisang dll.Madu sendiri bisa anda berikan 2-4 hari sebelum cucakrawa tersebut kita ikutkan kontes..\

Advertisement

Tujuaanya satu yaitu mampu untuk membangkitkan gairah berkicau supaya tetap stabil dan bahkan cucakrawa tidak mau berhenti berkicau.selai itu,madu juga bisa untuk menambah kebugaran fisik dari pada cucakrawa tersebut..

Waktu memandikan cucakrawa.

Untuk memandikan cucakrawa,lebih bagusnya sesuaikan dengan kebiasaanya.di alam liar,jenis burung ini sangat menyukai air dan jarang sekali mandi di air yang tergolong dangkal.nah,jika kita melihat dari kebiasaan hidup cucakrawa liar..

Baca juga: Merawat anis kembang supaya cepat berkicau

Tak ada salahnya jika kita terapkan pada cucakrawa hasil ternak.Mandikan cucakrawa menjelang siang hari bahkan di alam liar,burung ini mandi di tengah hari di perairan air dalam.jadi untuk memandikan cucakrawa,terlalu basah juga tidak masalah..

Merawat harian cucakrawa anakan dewasa

Perawatan lainnya misal menjemur dan penempatan sangkar yang tepat semua wajib untuk kita perhitungkan untuk mendapatkan cucakrawa berkualitas unggul.Waktu dan cara menjemur cucakrawa sendiri,sebaiknya lakukan penjemuran seperlunya saja..

baca juga: Perbedaan jantan dan betina anis kembang

Intinya ketika sudah di dapat bulu kering,cucakrawa bisa langsung untuk di angkat dan di teduhkan.sebab cucakrawa kurang menyukai lingkungan atau hawa terlalu panas.waktu penjemuran paling bagus,sebaiknya lakukan kurang lebih pukul 7 sampai 8 pagi..

Nah untuk masalah penempatan sangkar sendiri,cucakrawa lebih menyukai lokasi dan tempat di ketinggian dengan hawa sejuk dan sedikit lembab..di suasana ini mampu membuat burung cucakrawa lebih tenang dan akan mengeluarkan suara yang lebih sering..

Suara kicauan cucakrawa terbaik adalah waktu siang hari ketika cucakrawa mulai akan di mandikan.akan lebih bagus,jika sangkar tersebut kita berikan bak atau wadah air untuk cucakrawa mandi.

Baca juga: Habitat kehidupan burung cucakrawa liar hutan

Bisa juga saat di lakukan penjemuran di dekatkan dengan burung jenis cluk-cluk yang merupakan teman terbaik cucakrawa di habitat liar.dengan demikian,suara kicauan cucakrawa akan lebih berfareasi dan mampu memancingnya lebih rajin berkicau..

Demikian penjelasan mengenai Merawat harian cucakrawa anakan dewasa semoga membantu dan berguna…salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Merawat Harian Cucakrawa Anakan Dewasa | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.