Merawat Murai Batu Harian Untuk Melatih Mental

Merawat murai batu harian untuk melatih mental-Burung murai batu perlu di rawat secara harian-mingguan bahkan bulanan sebelum masuk arena kontes.perawatan burung murai batu ini sangat  penting untuk menunjang kualitas dan daya tempurnya dalam arena kontes.

Merawat burung murai batu kualitas kontes ada trik dan caranya sendiri,tidak asal merawat saja.dalam tulisan ini akan sedikit saya jelaskan bagaimana melatih murai batu harian untuk melatih mental tempur burung tersebut.

Advertisement

Kusus untuk murai batu kontes,perawatan harian yang perlu di lakukan adalah mengagin-anginkan murai tersebut,bisa di halaman tumah ataupun di teras rumah pada pagi hari.setelah itu,burung tersebut sudah mulai di mandikan.

Cara memandikan murai batu tergantung kebiasaan bisa di mandikan dalam kurungan keramba atau bisa juga dengan menggunakan sprayer dengan cara di semprot kan.Merawat Murai Batu Harian Untuk Melatih Mental

Kebersihan kandang juga selalu di perhatikan,setiap hari,kotoran dalam kandang tersebut di bersihkan,pakan dan air minum di ganti dengan yang masih baru dan Vress.

Advertisement

pemberian sarapan pada bagi hari bisa berupa jangkrik,berikan jangkrik 3-5 ekor,tergantung kebiasaan,jangan sampai lupa,untuk memotong kaki agar murai batu lebih muddah untuk memakanya

Nah,jika jam sudah masuk pukul 9 sampai 12 siang,burung tersebut mulai di jemur.perlu di perhatikan,saat penjemuran usahakan ia tidak saling melihat dengan burung murai batu lainya.

Setelah melalu tahap tersebut,angkat murai batu untuk di teduhkan atau di pindahkan,sebaiknya kerodong  sangkar.namun jika burung tersebut ingin di lakukan pemasteran,sebaiknya tidak usah di kerodong.

Untuk melakukan pemasteran murai batu,sebaiknya di lakukan pada pukul 11 sampai 4 sore.waktu tersebut adalah waktu yang paling cocok untuk memaster murai batu agar lebih mudah di tengkap suara masteranya.

Nah,panduan di atas adalah untuk perawatan harian,di bawah ini adalah untuk merawat murai batu kontes Mingguan yang benar.

  1. Untuk perawatan minggun,2 kali dalam seminggu,murai batu bisa di berikan pakan tambahan berupa Kroto segar.
  2. Dalam seminggu,murai batu harus di lakukan pengumbaran,maksimal 3 jam.lakukan setiap pagi selama 4 hari berturut.
  3. Selain pakan,pemberian vitamin juga sangat di butuhkan murai batu,pemberian vitamin 3 kali dalam satu minggu.vitamin tersebut bisa di campurkan melalui pakan atau bisa juga di campur dengan air minumnya.untuk lebih jelas dan tidak salah dosis,pemberian vitamin bisa melihar petujuk dalam isi kemasan.

Jika burung murai batu di lakukan perawatan seperti di atas,maka kualitas mental,stamina dan suara kicauannya akan semakin unggul dan meningkat.cara inilah yang di gunakan para master burung murai batu untuk merawat burung peliharaan nya..semoga berguna.

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Merawat Murai Batu Harian Untuk Melatih Mental | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.