Murai Batu Jinak Tidak Bagus Untuk Kontes

Murai batu jinak tidak bagus untuk kontes-Mungkin sebagian Juragan masih ada yang bingung tentang judul di atas..Kenapa murai batu yang jinak tidak bagus untuk kontes.bukan Tidak boleh,cuma tidak bagus jika burung murai batu yang  terlalu jinak baik sama juraganya maupun kepada orang lain masuk arena kontes.begini alasanya.

Saat berada dalam arena kontes,stamina murai batu harus selalu terjaga,sangat di sarankan,dalam arena lomba,murai batu harus selalu bergerak,gesit dalam sangkarnya.nah,jika murai yang terlalu jinak,kelincahan,gesit dan aktif bergerak tersebut tidak akan di berikan pada murai batu.

Advertisement

Karena ia akan lebih cenderung manja,selalu melihat juraganya,manghampiri,bisa saja ia mengira,kalau sang juragan akan memberi pakan padanya.al hasil,ia lebih cendrung diam,tidak mau bertengger dan berkicau suara yang di lantunkanya juga kurang memuaskan,nada agak tersendat,kurang lepas.

Maka dari itu,jika ingin mengikutkan murai batu dalam arena kontes,burung tersebut jangan terlalu jinak,agak liar sedikit malah bagusMurai Batu Jinak Tidak Bagus Untuk Kontes

Jadi bagaimana cara membuat murai batu supaya tidak jinak pada sang juraganya??? Pertanyaan yang sangat masuk akal..Begini,,Agar murai batu tak terlalu jinak,kita bisa menggunakan cara mengantung murai tersebut dalam ketinggian.

Advertisement

Saat waktu mengantug murai tersebut,dengan alasan apapun,jangan sampai anda melihatnya,mendekati apalagi murai tersebut di nganggu,cukup pantau dari jarak jauh,Tapi perlu di ingat,saat melakukan pengantungan,usahakan di depan atau belakang rumah,jangan di tempat umum,banyak maling yang mengincar burung murai batu ini.pastikan kondisi sekitar aman..tau sendiri berapa harga murai batu yang sudah jadi,Yang mulai bunyi saja sudah mahal,apalagi yang sudah jadi.

Jadi pertimbangkan sebelum melakukan pengantungan burung tersebut dari hal yang tidak di inginkan.

Pada saat malam hari tiba,kerodong sangkar murai tersebut,usahakan jangan melihat sang juraganya,lalu letakan di tempat atau ruangan sendiri.cara inilah yang paling efektif dan terbukti membuat murai batu tidak manja pada sang juraganya.

kembali lagi kita ke topik masalah kontes,dalam memilih murai batu untuk kontes,jika di rumah anda memiliki banyak murai batu siap terjun arena,maka cara pemilihan murai yang paling bagus untuk di lombakan adalah sebagai berikut.

  1. Murai batu tersebut sudah berumur di atas dua tahun.murai batu di umur tersebut,suara yang di hasilkan sudah sangat bagus dan terdengar sangat jelas.
  2. Pastikan mental baja selalu di miliki murai tersebut,jangan smapai takut dan giras jika melihat manusia,apalagi burung sejenisnya,murai tipe ini,belum siap masuk kontes.
  3. Di manapun ia berada,sanggup untuk berbunyi gacor dan mengeluarkan nada yang banyak,berfareasi.

Gambaran di atas tersebut adalah murai yang siap tempur di arena laga,jika murai batu anda belum memenuhi kriteria tersebut,akan percuma mengikuti lomba,nantinya nyali akan hilang,tidak mau berbunyi bahkan akan giras dan jatuh mental jika jumpa orang banyak maupun burung sejenisnya.

 

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Murai Batu Jinak Tidak Bagus Untuk Kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.