Pakan Alami Untuk Burung Hwa Mei Liar

Pakan alami untuk burung hwa mei liar-Dalam pemberian pakan harian baik untuk burung hwa mei yang masih anakan maupun untuk hwa mei yang telah menginjak dewasa,akan lebih bagus jika kita berikan pakan berupa,pakan alami sesuai habitat di alam liar burung tersebut..

Apabila burung yang Anda beli masih bakalan dan belum mau memakan makanan buatan, maka pemberian pakan alami sebagai penggantinya. Anda dituntut agar memberikan makanan alami setiap hari pada hwa mei yang belum mau makan makanan buatan. Makanan alami hwa mei kebanyakan biasanya ulat hongkong. Pemberian ulat hongkong dilakukan setiap hari.Pakan Alami Untuk Burung Hwa Mei Liar

Advertisement

Pemberian ulat hongkonng dilakukan supaya suara kicauan hwa mei menjadi bagus. Akan tetapi, pemberian ulat hongkong juga tidak boleh setiap hari.

Pemberian ulat hongkong yang berlebihan bisa membahayakan hwa mei. Mengapa pemberian ulat hongkong yang berlebihan bisa membahayakan hwa mei? Karena pemberian ulat hongkong yang berlebihan bisa membuat disekitar mata hwa mei menjadi bengkak.

Advertisement

Awalnya memang bengkak sedikit, tetapi lama kelamaan bagian sekitar mata menjadi bengkak semua. Jika sudah bengkak begitu, kemungkinan kecil hwa mei akan hidup, itu berarti perlahan-lahan hwa mei akan mati.

Makanan Buatan Hwa Mei

Makanan buatan yang ingin Anda berikan kepada hwa mei harus diperiksa terlebihan dahulu. Apa kegunaan memeriksa pakan buatan ketika mau diberikan kepada hwa mei? Supaya pakan buatan tersebut benar-benar baik dan bagus dan dipastikan tidak ada kotorannya.

Jika pakan buatan tidak bagus, baik dan masih banyak kotorannya maka disarankan jangan diberikan kepada hwa mei. Supaya hwa mei tidak terserang penyakit karena makanannya yang kotor.

Pakan buatan cocok diberikan untuk hwa mei yang sudah pandai berkicau atau yang sudah dewasa. Jika Anda ingin hwa mei Anda tetap sehat, maka Anda harus memberikan pakan buatan yang berkualitas sangat baik.

Tidak perlu susah-susah mencari makanan buatan yang berkualitas, karena sekarang Anda sudah bisa membelinya di pasar burung. Setiap 2 kali sehari pakan hwa mei harus diganti. Tujuannya adalah supaya jamur tidak ada tumbuh di tempat pakan burung.

Pemberian Air Minum pada Hwa Mei

Air minum di sangkar sangat dibutuhkan oleh hwa mei, tanpa air hwa mei akan kehausan. Air minum bagi hwa mei banyak sekali kegunaannya, selain untuk menghilangkan rasa haus, air minum juga dapat mengatur suhu tubuh, dan dapat membantu pencernaan pada hwa mei.

Air minum juga harus diganti saat Anda sudah melihat air tersebut kotor. Jika sudah kotor jangan menunda untuk menggantinya, gantilah segera untuk menghindari diminum oleh hwa mei.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Pakan Alami Untuk Burung Hwa Mei Liar | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.