Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu

Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu – Bagi para kicau mania terutama penggemar murai batu pasti tidak asing lagi dengan istilah trotolan. Lantas, apa itu trotolan? Trotolan merupakan istilah bagi murai batu yang berumur 3 bulan.

Murai batu akan dikatakan sebagai trotolan apabila ia sedang mengalami ganti bulunya untuk pertama kali.

Advertisement

Pergantian bulu yang pertama kali itu menandakan bahwa murai batu anakan telah berubah menjadi murai batu remaja.

Apabila penangkaran murai batu dilakukan dengan tujuan agar mendapatkan gelar jawara pada saat dikonteskan, maka perawatan pada saat masa remaja ini harus dilakukan.

Pada saat masa-masa burung murai batu remaja inilah murai batu dapat dibentuk menjadi burung sesuai dengan yang kita inginkan. Dengan begitu, murai batu yang kita pelihara akan tumbuh menjadi murai batu yang berkualitas dan dapat menjadi jawara disetiap kontes burung berkicau.

Untuk mendapatkan burung murai batu jawara, tentunya hal yang pertama kali kita lakukan adalah merawat murai batu tersebut dengan benar. Perawatan murai batu yang benar dan baik sangat dibutuhkan agar murai batu menjadi murai batu jawara.

Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu

Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu

Pada saat murai batu telah dikategorikan sebagai trotolan itu berarti sangkarnya juga perlu dipindahkan.

Yang awalnya berada di dalam sangkar sapih dan saat ini harus dipindahkan ke dalam sangkar harian yang ukurannya lebih besar.Baca dulu Pakan Sayuran Untuk Kenari Dan Manfaatnya

Di dalam sangkar harian pun hanya dapat diisi dengan satu ekor burung murai batu saja. Sedangkan sangkar sapih dapat diisi dengan 3-4 ekor murai batu.

Advertisement

Di dalam melakukan perawatan pada trotolan murai batu, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Beberapa hal yang harus dilakukan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Pakan Trotoal Murau Batu

Pemberian pakan pada trotolan murai batu wajib dilakukan. Pemberian pakan pada trotolan hampir sama dengan murai batu anakan.

Pakan yang dapat diberikan pada trotolan murai batu dapat berupa voer dan kroto. Pakan utama harus selalu diletakan di dalam sangkar.Baca dulu Cara Memaster Murai Batu Menggunakan Hp Dan Burung

Pemberian pakan tambahan juga harus dilakukan. Pakan tambahan yang dapat diberikan seperti jangkrik. Pemberian jangkrik dalam sehari sebanyak 9 ekor jangkrik.

Pemberian pakan utama tidak boleh berlebihan tetapi juga tidak boleh kurang. Begitu pula dengan pakan tambahan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nutrisi yang didapatkan oleh trotolan murai batu seimbang.

Pemberian vitamin Anakan Murai Batu

Untuk menjaga agar tubuh trotolan murai batu dapat terjaga setiap harinya maka diperlukan vitamin sebagai penunjangnya. Dengan tubuh yang sehat, trotolan murai batu dapat dilatih dengan baik tanpa harus ada kendala apa pun.

Vitamin dapat diberikan dengan berbagai cara. Trotolan murai batu dapat diberikan vitamin dengan cara disuntik, diteteskan, dioleskan, atau dimasukan ke dalam air minum. Bagaimana cara memberikan vitamin pada trotolan murai batu tergantung pada pemilik murai batu tersebut.

Vitamin yang akan diberikan dapat dibeli di toko penjual perlengkapan burung.  Berikanlah vitamin yang sesuai untuk trotolan murai batu dan berikanlah sesuai dengan dosisnya.

Inilah cara Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu semoga bisa di jadikan bahan rujukan anda di rumah..Tulisan terkait Cara Merawat Cendet/Toet Harian Supaya Salto dan Gacor

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Pakan Dan Vitamin Trotoal Anakan Murai Batu | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.