Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya – Banyak penghobi burung perkutut memang sengaja mencari Ciri perkutut majapahit sampai sekarang ini masih di anggap perkutut keramat atau perkutut majapahit memiliki aur positif bagi si pemiliknya..

percaya atau tidak semua saya serahkan pada diri pembaca semua,sesuai cerita yang pernah saya dengar secara turun temurun jika perkutut majapahit memiliki beberapa kelebihan bagi sang pemilik,selain itu,perkutut majapahit juga bagus untuk menaikan pamor,wibawa dan pangkat..wallahualam..

Advertisement

Nah supaya informasi ini tidak simpang siur,Mungkin tulisan ini bisa mencerahkan mengenai perkutut bangkok Pamor serta apa yang akan di dapat pada sang pemilik..Zaman yang serba modern ini,masih banyak orang berangapan jika perkutut majapahit bisa mendatangkan rezeki,mendatangkan jodoh,menaikan kewibawan,pangkat serta mampu mendatangkan rezeki..

cerita itulah yang sering saya dengar,saya baca di berbagai media elektronik maupun media online hanya untuk mengangkat Nilai jual suatu ekor burung.Boleh percaya tapi jangan sampai burung tersebut kita sembah dan di jadikan patokan utama,akan tetapi lebih bagus jika kita gunakan sebagai burung hias,kicauan yang kita dengar suara anggungnya..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Sesuai pengalaman di lapangan jika perkutut majapahit masih bisa di katakan sebagai perkutut Lokal,sebab asal muasal perkutut ini berasal dari daerah jawa kususnya di daerah tuban,sejak zaman kerajaan,perkutut ini paling di gemari karena memiliki suara anggung cukup merdu dan hingga saat ini harga di pasaran cukup mahal berkisar satu juta tergantung dari suara dan kualitas bahkan ada yang lebih..tulisan terkait Ciri Fisik Perkutut Tuban-Australia-Perkutut Lokal

Perkutut majapahit banyak di temui di daerah jawa timur,kususnya di daerah tuban dan sekitarnya yang mana sampai sekarang ini juga masih bisa kita temui di daerah hutan yang jarang di jamah manusia.

Dalam tata cara perawatan burung perkutut tuban tergolong sulit,namun untuk masalah kualitas dan ketahanan tubuh,perkutut majapahit jawa memiliki keunggulan lebih jika kita bandingkan dengan perkutut lain,misal perkutut bangkok..

Ciri perkutut Majapahit Asli.

Burung perkutut dengan sebutan majapahit ini memiliki ukuran relatif kecil dengan bentuk badan berkisar 20 cm saja,memiliki warna bulu hitam,abu-abu dan putih warna tersebut bisa dalam satu kombinasi.

Perkutut majapatit masih jarang di ternak,Maka dari itu,untuk mendapatkan perkutut majapahit baik anakan maupun dewasa biasa hasil dari tangkapan hutan langsung..Baca juga Memilih Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan

1.Burung majapahit memiliki garis leher tanpa putus.

2.Memiliki suara anggung berbeda dengan jenis perkutut lain.

3.Terdapat jambul pada bagian atas kepala,namun ada juga yang tidak.

4.Warna bulu memiliki Lorek seperti ular weling.

5.Ada juga burung perkutut majapahit berwarna putih Polos.

Burung perkutut majapahit di jadikan burung kelangenan atau hanya di dengar suara yang terbilang merdu.perkutut majapahit masih kategori burung lokal,jadi untuk masalah kualitas ketahanan tubuh serta fisik cukup kuat serta sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Advertisement

Kelebihan dar perkutut majapahit adalah tidak mudah sakit ataupun stres akibat perubahan cuaca yang mendadak,terutama saat pas musim pancaroba,dan bisa tahan terhadap dinginnya musim hujan..

Suara Irama perkutut Majapahit asli.

Ciri paling menonjol pada suara perkutut majapahit adalah suaranya merdu namun tidak di sertai dengan suara tonjolan KUNG di belakangnya.Akan tetapi,jika anggung perkutut majapahit di sertai suara kung di ahiran dengan nada panjang,perkutut ini lebih sempurna dan harga yang di tawarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah..

Tidak mudah untuk membuat perkutut lokal atau perkutut majapahit ini untuk berkicau atau manggung,memerlukan waktu serta perawatan sangat lama hingga bertahun-tahun untuk suara perkutut majapahit berkualitas unggul.

Kusus untuk anakan atau bakalan perkutut majapahit,biasanya sangat menyukai pakan dari jenis gabah atau padi kecil sebagai pakan utama,Jika perkutut majapahit sudah mulai mengeluarkan bunyi,ia akan lebuh menyukai pakan dari jenis beras ketan hitam,jewawut sebagai pakan utamanya.selain itu,perkutut majapahit lebih membutuhkan air minum banyak jika di bandingkan dengan pakan hariannya..baca juga Ciri Fisik Perkutut Dari Bentuk Paruh,Badan,Ekor

Beberapa katurangan Perkutut majapahit VS Lokal Jawa.

Katurangan adalah ciri atau bentuk pada suatu hewan,salah satunya adalah burung perkutut,sehingga ada katuragan baik dan juga ada katurangan tidak baik jika kita lihat dari ciri fisik serta suara anggung dari perkutut tersebut..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Misalnya banyak orang mempercayai perkutut yang bisa membawa keberuntungan,rezeki,ketentraman rumah tangga,pangkat,pamor,wibawa dan masih banyak lagi.nah supaya lebih jelas,berikut ini beberapa katuragan perkutut yang masih bayak di percayai oleh kebanyakan orang..

Perkutut gendawa sabda.

Perkutut ini memiliki suara keras,tajam dan sangat merdu,sehingga suara perkutut gendawa sabda bisa sebagai pikat perkutut lain.berbagai mitos mengenai perkutut ini bisa mendatangkan rezeki,ketenagan rumah tangga dan akan hidup lebih harmonis kususnya untuk orang yang sudah berkeluarga..

Perkutut gedong mengo

Ciri perkutut ini paling mudah di tandai,yaitu perkutut gedong mengo hanya akan berbunyi saat matahari terbit.mitos yang beredar akan membawa banyak rezeki bagi sang pemilik serta keselamatan lahir batin.

Perkutut gedong Minep.

Berbeda dengan perkutut gedong mengo,perkutut dengan katuarangan gedong minep cuma akan berbunyi saat matahari terbenam.perkutut inini berbunyi menjelang terbenamnya matahari dengan lantang.Mitos yang beredar adalah bisa membuat pemilik cita-citanya mudah terkabul dan banyak rezeki..

Perkutut Rupa cahyo

Ciri perkutut ini memiliki warna bulu mengkilat bercahaya,mitos yang beredar jika perkutut ini bisa membawa pemiliknya dengan kedamaian dan selalu di hormati.

Perkutut Durgo Nguwuh.

Perkutut ini tergolong perkutut kurang baik di pelihara,ciri perkutut durgo nguwuh adalah selalu berbunyi saat malam hari tepatnya waktu tengah malam.Mitos yang beredar jika perkutut ini di pelihara,Maka penghuni rumah sering sakit,rumah tangga berantakan dan sering kekurangan..

Masih banyak lagi katuranggan perkutut lain yang belum saya tulis,berhubung ini sudah panjang,maka akan saya sambung pada tulisan berikutnya.demikian Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya semoga bisa berguna dan membantu..Tulisan terkait Jenis Pakan Perkutut Lomba-Perkutut Peliharaan

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.