Pemberian Pakan Burung Merpati Dewasa

Pemberian pakan burung merpati dewasa – Bagi burung merpati dewasa aduan, pakan yang baik dapat membuat penampilannya menjadi baik pula. Pakan sangat berguna untuk kelangsungan hidup merpati.

Termasuk merpati dewasa. Merpati dewasa sangat memerlukan pakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Terlebih jika merpati tersebut diikutsertakan dalam suatu pertandingan.

Advertisement

Pakan yang seperti apa yang bisa membuat burung menang dalam pertandingan? Pakan dengan mutu kualitas yang tinggi adalah jawabannya.

Akan tetapi, jika burung dewasa tidak dilatih dengan benar tetapi hanya diberi pakan yang berkualitas tinggi saja tidak bisa menjadi juaranya. Fungsi pakan disini adalah sebagai penyeimbang dari latihan rutin yang dilakukan.Pemberian Pakan Burung Merpati Dewasa

Tanpa ada latihan rutin, maka pakan yang berkualtias baik sekalipun tidak bisa menjamin bahwa burung tersebut dapat menjadi juara dalam suatu kontes.

Sebaliknya, tanpa adanya makanan yang berkualitas baik, sekalipun burung latihan secara rutin juga tidak bisa menjamin burung akan menang dalam suatu kontes.

Advertisement

Untuk itulah, pakan yang berkualitas dan bermutu baik juga harus dibarengi dengan latihan yang rutin supaya burung dapat menjadi pemenang dalam suatu kontes yang diikutinya.

Pakan yang berkualitas baik dapat ditemukan di pasar burung atau di toko peralatan burung terdekat. Disana kita bisa memilih makanana mana yang cocok utuk merpati.

Harganyapun bervariasi. Dari yang dari puluhan ribu sampai yang ratusan ribu. Persediaan pakan yang cukup banyak juga perlu dilakukan.

Pakan disediakan dalam jumlah yang banyak tujuannya adalah supaya apabila stok di pasar burung tersebut habis? Maka mau beli dimana lagi? Sedangkan waktu kontesnya tidak lama lagi. Untuk itulah kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat.

Dalam pemberian pakan kepada burung, hendaknya kita takar dahulu,Tujuannya adalah supaya pakan yang dikasi tidak berlebih dan tidak berkurang.

Jika berlebih dan berkurang maka akibatnya akan fatal. Pakan yang diberikan kepada burung juga harus yang bermacam jenisnya. Jangan memberikan burung pakan yang itu-itu saja.

Selain pemberian pakan pokok, kita juga perlu memberikan pakan tambahan untuk merpati. Tujuan pemberian pakan tambahan adalah supaya kebutuhan akan gizi burung merpati yang belum terpenuhi, akan terpenuhi dengan adanya pakan tamabahn tersebut. Pakan tambahan yang bisa diberikan kepada burung merpati seperti biji-bijian dan sejenisnya.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Pemberian Pakan Burung Merpati Dewasa | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.