Penyakit Burung Kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian

Penyakit Burung kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian – Burung kenari ini merupakan suatu jenis unggas yang juga sangat rentan terserang penyakit.

Penyakit akan mudah menyerang unggas yang satu ini apabila kita tidak pandai-pandai melakukan perawatan dengan baik dan benar. Apabila burung kenari ini sudah terserang penyakit, maka itu akan sulit sekali untuk di sembuhkan.

Advertisement

Untuk penyembuhan penyakit yang menyerang burung kenari ini memang terlihat sangat sulit. Sehingga pada akhirnya burung kenari yang terserang penyakit ini akan mengalami kematian.

Untuk proses kematian pada burung kenari ini pun biasanya juga sangat singkat akibat serangan penyakit tersebut.

Biasanya penyakit yang menyerang burung kenari ini dapat terjadi apabila kita tidak pandai menjaga lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal burung kenari ini sendiri. Jadi, untuk kebersihan lingkungan ini memang sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan dari unggas ini sendiri.

Selain itu kita juga harus menyesuaikan antara kondisi lingkungan yang ada di luar dengan kondisi lingkungan yang ada di dalam sangkar atau penangkaran.Tulisan lain Masalah Perjodohan Kenari Ciri Indukan Kenari Siap Kawin

Karena kondisi lingkungan yang ada di luar tersebut tentunya sangat berbeda dengan kondisi lingkungan yang berada di dalam sangkar atau penangkaran, jadi untuk ini harus di sesuaikan dengan baik.

Penyakit Burung Kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian

Penyakit Burung kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian

Penyakit yang menghinggapi burung kenari ini biasanya berbagai macam jenisnya. Maka dari itu, kita harus pandai-pandai dalam hal mengenali gejala yang penyakit yang akan menyerang burung kenari tersebut. Adapaun jenis gejala penyakit yang menyerang burung kenari tersebut dapat kita lihat di bawah ini :Baca juga Melatih Kenari Bakalan Biar Cepat Bunyi berkicau Gacor

Advertisement
  • Bulu

Bulu ini juga termasuk jenis gejala penyakit yang akan menyerang burung kenari. Biasanya burung kenari yang terserang penyakit akan mengalami kerontokan pada bulunya. Bukan hanya rontok, bulu burung kenari tersebut juga akan rontok dan juga kusam.

  • Mata

Selain itu, mata burung kenari yang akan terserang penyakit akan terlihat sayu dan juga terlihat mengeluarkan cairan air lebih banyak lagi. Intinya burung kenari yang hendak terserang penyakit, maka matanya akan terlihat tidak jernih lagi seperti sedia kala.

  • Sayap

Gejala penyakit yang selanjutnya ialah dapat di lihat dari sayap burung kenari ini. Biasanya sayap burung kenari ini terlihat susah untuk di gerakkan.

Dan selain itu sayap burung kenari yang terserang penyakit ini juga akan sulit untuk terbang.Baca juga Jenis Pakan Kenari Dan Manfaatnya Bagi Kebugaran Burung

Maka dari itu, jika sayap burung kenari sudah mulai ada tanda-tanda seperti ini, maka ada baiknya kita segera melakukan pengobatan terhadap gejala penyakit tersebut.

  • Sendi tulang

Untuk gejala serangan penyakit yang selanjutnya dapat kita lihat dari sendi tulang pada burung kenari tersebut.

Jika sendiri tulang pada burung kenari sudah tidak bisa di gerakkan lagi, berarti itu sudah ada tanda-tanda bahwa burung kenari tersebut sudah memasuki gejala penyakit yang sangat berbahaya tentang tulang.

Maka dari itu jika sudah memasuki gejala ini maka kita harus segera melakukan pengobatan.Mungkin hanya ini saja tulisan mengenai Penyakit Burung kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian simak juga tulsian terkait lain Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Penyakit Burung Kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.