Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan

Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan – Setiap burung berkicau memiliki kelebihan maupun kekurangan. Begitu pula dengan cucak ijo. Cucak ijo merupakan salah satu jenis burung berkicau yang namanya sudah diperhitungkan di arena kontes burung berkicau. Cucak ijo memiliki suara yang unik dan enak didengar.

Tak heran jika banyak kicau mania yang lebih memiliki memelihara burung yang memiliki warna hijau pada seluruh tubuhnya ini daripada jenis burung lainnya.

Advertisement

Namun dibalik dari kelebihannya tersebut, ternyata burung cucak ijo juga memiliki kelemahannya. Ada beberapa kelemahan yang mungkin sudah tidak menjadi rahasia umum lagi.

Semua orang khususnya para kicau mania sudah tahu kelemahan-kelemahan dari cucak ijo. Jika kelemahan ini ditindak lanjuti maka akan teratasi dengan baik walaupun membutuhkan waktu yang lama. Salah satu kelemahan dari cucak ijo adalah fisiknya yang mudah ngedrop.Tulisan lain Melatih Kenari Bakalan Biar Cepat Bunyi berkicau Gacor

Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan

Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan

Banyak para penggemar cucak ijo yang mengeluhkan tidak stabilnya cucak ijo mereka ketika di arena kontes dikarenakan seringnya cucak ijo ngedrop. Fisik cucak ijo drop bukan tanpa sebab. Penyebab dari fisik cucak ijo sering drop adalah karena pemberian pakan alami yang terlalu berlebihan.

Advertisement

Setiap kali memberikan pakan memang tidak boleh berlebihan. Terutama untuk pakan alami ini. Jika pemberian pakan alami terlalu berlebihan akibatnya fisik cucak ijo menjadi lebih mudah untuk drop. Selain itu, penyebab lainnya fisik burung cucak ijo mudah drop adalah karena ketakutan yang terlalu berlebihan terhadap suatu hal.Wajib Baca Jenis Pakan Kenari Dan Manfaatnya Bagi Kebugaran Burung

Misalnya saja burung cucak ijo takut terhadap beberapa hewan-hewan. Jika pada saat kontes cucak ijo menemukan beberapa hewan tersebut maka fisik cucak ijo akan mudah sekali untuk drop. Akibatnya, ketika pertandingan sudah dimulai dengan terpaksa harus membatalkan pertandingan tersebut.

Kelemahan Cucak ijo Lanjutan

Jika tadi kita telah membahas mengenai kelemahan cucak ijo yang pertama, kini kita akan membahas mengenai kelemahan cucak ijo yang kedua.

Kelemahan dari cucak ijo yang kedua adalah mental cucak ijo sangat sulit untuk ditempa. Mental cucak ijo akan sulit ditempat apabila tidak mengerti caranya.Baca juga Burung sejenis,beda Ras dan Beda Keturunan Jenis

Namun, jika sudah mengerti cara menempa mental cucak ijo kita tidak akan menemui kesulitan dalam menempa mental cucak ijo.

Akan tetapi masalah nya tidak banyak yang tahu cara menempa mental cucak ijo yang benar. Hanya beberapa orang saja yang tahu cara menempa mental cucak ijo yang benar.

Itupun diperlukan waktu yang tidak sebentar. Paling sebentar masa menempa mental cucak ijo adalah lima tahun. Sedangkan paling lama masa menempa mental cucak ijo adalah tujuh hingga delapan tahun. Kebanyakan para kicau mania tidak sabar untuk memasukkan cucak ijo ke dalam kontes.

Akhirnya, walaupun tidak memiliki mental yang bagus tetapi tetap dimasukkan ke dalam arena kontes. Akibatnya, cucak ijo jarang ada yang tampil secara maksimal di arena kontes burung berkicau.

Demikian Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan semoga berguna dan membantu.Menilai Suatu Burung Berkicau Dari Fisik,Suara Dan Mental

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Penyebab Cucak Hijau Drop Mental Fisik vs Cara Penanganan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.