Perawatan Anakan Cockatiel Setelah Menetas

Perawatan anakan cockatiel setelah menetas-Setelah menetaspun biasanya anakan cockatiel akan tetap dierami hingga 30 hari. Setelah itu induk cockatiel tidak akan mengerami anakannya lagi. Anakan cockatiel akan mengeluarkan suaranya saat umurnya sudah memasuki 40 hari.

Di alam bebas biasanya salah satu indukan cockatiel akan mencarikan makanan untuk anakannya, dan salah satunya lagi akan menjaga anak-anaknya.

Advertisement

Biasanya yang bertugas mencari makanan adalah cockatiel jantan. Dan yang bertugas untuk menjaga anakannya adalah indukan betina. Saat anakannya lapar maka induknya akan melolohnya.Perawatan Anakan Cockatiel Setelah Menetas

Bagaimana cara mengerahui bahwa anakan cockatiel itu lapar? Anakan cockatiel akan mengeluarkan suaranya. Setelah anakan cockatiel mengeluarkan suara induknya akan datang dan meloloh anakannya.

Berbeda halnya dengan di alam bebas, jika di penangkaran indukan cockatiel tidak perlu mencari makanan untuk anakannya.

Advertisement

Sebab di dalam kandang sudah disediakan makanan untuk anakan maupun untuk indukannya. Jadi, indukan tidak perlu lagi mencari makanan untuk anaknya.

Sama halnya dengan anakan cockatiel yang ada di alam bebas, anakan cockatiel yang ada di penangkaran jika ia lapar maka ia akan bersuara.

Saat anakan cockatiel tidak lama kemudian indukan cockatiel akan datang dan meloloh anakannya dengan makanan yang sudah tersedia di dalam penangkaran. Setelah anaknya merasa kenyang.

Ada kalanya induk cockatiel tidak mau meloloh anaknya. Pada saat induk cockatiel tidak mau meloloh anak-anaknya maka kita harus meloloh anakan tersebut.

Bagaimana cara meloloh anakan? Caranya adalah dengan menggunakan alat bantu seperti bekas suntikan atau dengan menggunakan sendok. Kedua alat bantu tersebut bisa kita gunakan jikalau induk cockatiel tidak mau meloloh anakannya.

Jika kita menggunakan alat bantu bekas suntikan maka kita bisa melepas jarumnya lalu meletakkan karet di ujungnya.

Jika menggunakan suntikan kita harus memperhitungkan makanan yang harus diberikan kepada anakan cockatiel.

Usahakan makanan itu bisa membuat anakan cockatiel kenyang. Jangan terlalu sedikit dan juga jangan terlalu banyak.

Alat bantu yang kedua adalah menggunakan sendok. Menggunakan sendok dinilai lebih efektif untuk meloloh anakan cockatiel.

Karena dengan menggunakan sendok kita bisa mengetahui apakah anakan tersebut sudah kenyang atau belum. Jika anakan cockatiel sudah merasa kenyang maka jika kita loloh maka dia tidak akan membuka mulutnya.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Perawatan Anakan Cockatiel Setelah Menetas | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.