Perawatan Anis Merah Harian Macet Bunyi

Perawatan anis merah harian macet bunyi – Burung anis merah adalah salah satu jenis burung kontes andalan.Bentuk tubuhnya yang kecil namun suara kicauan yang di kaluarkan mampu memikat hati siapa saja yang mendengar..

Untuk burung anis merah yang sudah siap untuk masuk kontes,maka setiap hari perlu untuk kita lakukan perawatan rutin.perawatan tersebut meliputi pemberian pakan,vitamin supaya anis merah lebih mendapatkan suplai pakan berkualitas unggul..

Advertisement

Selain itu,perawatan lainnya adalah seperti menjemur,waktu mandi penempatan sangkar secara benar juga wajib di ketahui oleh pembudidaya burung anis merah ini kusunya pemula.Perawatan Anis Merah Harian Macet Bunyi

Pakan harian burung anis merah.

Pakan anis merah banyak ragamnya serta dari berbagai pakan yang kita berikan,juga memiliki kasiat tertentu,sebagai contoh saja,pakan tambahan,pakan berupa voding suplemen dan vitamin untuk menguatkan daya tahan tubuh agar terlihat lebih segar dan bugar..

Pakan yang bisa kita berikan pada anis merah berupa jangkrik,kroto dan ulat hongkong.jangan terlalu memberikan pakan berlebihan,namun berikan pakan secara cukup.Intinya pakan yang kita berikan kita seimbangkan dengan kebutuhan keseharian dari pada burung anis merah tersebut..

Kusus untuk anis merah sudah siap untuk kita turunkan ke arena kontes,untuk menambah gairah,bisa kita berikan pakan cacing segar secara cukup.berikan cacing 1-2 ekor dalam 3-5 hari sekali setiap pagi dan sore hari.cara ini cukup terbukti ampuh untuk membangkitkan gairah anis merah untuk selalu berkicau..

Advertisement

Untuk pakan harian anis merah,kita bisa berikan pakan utama berupa jangkrik 2-3 ekor untuk setiap kali pakan yaitu setiap pagi dan sore hari.bisa juga kita kombinasikan dengan pakan jenis lain,misal ulat hongkong bisa kita berikan 2-3 kali dalam seminggu untuk pakan selingan pakan utama berupa jangkrik.

Waktu Menjemur burung anis merah.

Dalam menjemur burung anis merah,Sangat tidak di sarankan untuk kita jmur terlalu lama,lakukan penjemuran secukupnya saja,20 sampai 30 menit sudah cukup untuk kita lakukan setiap pagi hari…

bisa juga kita menggunakan patokan,apabila burung anis merah sudah malas untuk berbunyi,maka burung yang kita jemur bisa untuk diteduhkan..cara ini bisa untuk kita terapkan pada anis merah baik kita mandikan pagi dan siang hari.

Cara memandikan burung anis merah.

Waktu paling baik untuk memandikan burung anis merah bisa kita lakukan pada pagi hari.akan tetapi,banyak orang yang memandikan burung anis merah siang hari.sebenarnya tidak ada waktu kusus untuk memandikan anis merah,baik pagi dan siang hari sama saja.

Kita jjuga bisa melihat dari karakter kicauan anis merah tersebut.sebagai contoh,jika kita mandikan anis merah pada siang hari suara yang di keluarkan lebih gacor,maka mandikanlah anis merah pada waktu siang hari saja,begitu juga sebaliknya,baik pagi dan sore hari..

Penempatan sangkar untuk anis merah.

Burung nis merah sangat tidak menyukai ruangan atau hawa terlalu panas,maka dari itu,letakkan sangkar anis merah di daerah memiliki sirkulasi udara bagus dan ruangan sedikit sejuk.hal ini sesuai habitat burung anis merah di alam liar yang dominan hidup di daerah berhawa sejuk..

Yang terpenting adalah tata cara kita meletakkan sangkar jangan sampai membuat anis merah kaget dan ahirnya macet berbunyi.Salah satu anis merah yang tidak mau berbunyi akibat mengalami benturan atau anis merah dalam keadaan stres..

Demikian pembebaran Perawatan anis merah harian macet bunyi …salam..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Perawatan Anis Merah Harian Macet Bunyi | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.