Perawatan Murai Batu Menjelang Lomba Setelah Kontes

Perawatan murai batu menjelang lomba setelah kontes-Jika di rasa hati kita sudah mantap untuk mengikutkan murai batu ke arena lomba,langkah dan perawatan sebelum masuk lomba harus lebih di tingkatkan.

Jangan sampai burung murai batu di arena lomba malah menjadi diam Bisu seribu bahasa.Satu Minggu sebelum masuk kontes,perawatan kusus harus segera di lakukan.hal ini untuk menjaga dan menstabilkan birahi serta stamina murai tersebut setingkat apa kebutuhan agar tidak mudah drop nantinya.

Advertisement

Jika menurut pengalaman penulis sendiri,untuk perawatan murai batu menjelang lomba setelah kontes,Tidak jauh amat dengan perawatan harian yang saya berikan,akan tetapi ada sedikit cara dan trik kusus yang meski di tanam kan pada murai batu tersebut.Perawatan Murai Batu Menjelang Lomba Setelah Kontes

Jika sang juragam murai batu sudah memahami dan mengerti karekter sifat murai batu kesayanganya,sebenarya di sinilah letak dari kunci keberhasilan saat lomba nanti.berikut ini cara perawatan murai batu menjelang lomba setelah kontes yang saya lakukan pada burung murai batu.

  1. 3 Hari sebelum masuk ke lomba,murai batu di tingkatkan pemberian pakan kususnya jangkrik jika sebelumnya 3 ekor,bisa kita berikan 5-6 ekor setiap pagi serta sore harinya.
  2. 2 Hari sebelum masuk lomba,penjemuran murai batu di kurangi waktunya,jika biasa kita lakukan penjemuran 1 jam setiap hari,lakukan selama 25 menit saja.
  3. 1 jam sebelum masuk kontes,murai batu tersebut kita mandikan,lalu berikan pakan berupa jangkrik 4-6 ekor.
  4. Nah,jika akan mengikuti lomba kembali,pakan jangkrik kita berikan lagi 2 ekor saja.

Selain pakan di atas sebenarnya masih banyak lagi cara serta trik jitu agar murai batu gacor saat berada di arena lomba.sebaiknya,jika murai batu ingin masuk lomba,perawatan serta persiapan harus di lakukan satu minggu sebelum terjun ke arena kontes.

Advertisement

Di bawah in sedikit Tips yang mungkin saja anda berminat untuk mencoba pada murai batu anda ketika ingin masuk lomba.semua menurut perawatan dan cara pribadi penulis yang kami terapkan pada burung kami.

  • satu minggu sebelum masuk lomba,murai batu sebaiknya di jauhkan dari segala burung berkicau,apalgi dari sejenisnya.hal ini kita lakukan untuk menghemat suara murai tersebut agar tidak banyak berkicau.
  • Perikasa kondisi tempat perlombaan murai tersebut.apakah suhu dan cuaca sama dengan tempat rumah anda.jika kelebihan shu dan cuaca yang tidak stabil,bisa-bisa murai tersebut malah Drop dan bisa stres.
  • Letakan di rumah yang aman dari segala bentuk ancaman pada murai tersebut,misalnya,hewan,suara kebisingan baik dari manusia maupun suara mesin.jika murai terlalu kaget,bisa mengakibatkan malah ngedrop jatuh mental,jadinya murai tersebut malah takut sama manusia dan sesama jenis burung lainya.dan hal yang paling di takut kan,murai malah menjadi giras tak menentu saat masuk arena lomba.

Perawatan Setelah Lomba.

Nah,setelah siap lomba,burung murai batu juga harus di lakukan perawatan kusus.hal ini untuk memulihkan stamina serta fisik badanya.berikut perawatan setelah lomba ala penulis.

  1. Pakan yang sebelumnya kita tambah,bisa di kembalikan seperti sedia kala perawatan harian.
  2. Pemberian vitamin setelah lomba juga di perlukan,vitamin kita berikan satu hari setelah murai kita lombakan.
  3. 2 hari setelah siap lomba,lakukan penjemuran pada murai batu tersebut selama 40 menit

Mungkin itu saja tulisan tentang perawatan murai batu menjelang lomba dan setelah kontes yang bisa saya sampaikan,semoga ada gunanya serta bisa untuk menjadi referensi anda kusus nya yang baru menekuni jenis burung berkicau murai batu ini.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Perawatan Murai Batu Menjelang Lomba Setelah Kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.