Perawatan Telur jangkrik Pemisahan Dari Pasir

Perawatan telur jangkrik pemisahan dari pasir – Peneluran ada yang dilakukan secara alami dan ada yang dilakukan secara caesar. Yang paling banyak diminati oleh kebanyakan peternak jangkrik adalah metode peneluran secara alami, bukan secara caesar.

Mengapa begitu? Karena, peneluran secara alami akan menghasilkan keturunan yang benar-benar berkualitas.

Advertisement

Sedangkan peneluran secara caesar belum bisa menghasilkan telur yang berkualitas. Berikut ini akan dijelaskan peneluran secara alami dan secara caesar.Perawatan Telur jangkrik Pemisahan Dari Pasir

Peneluran jangkrik secara alami

Peneluran secara alami dilakukan indukan betina secara langsung tanpa melalui proses apapun. Biasanya, telur yang dihasilkan secara alami lebih dijamin kualitasnya daripada secara caesar.

Keuntungan yang didapatkan jika kita melakukan pengembangbiakan secara alami adalah kita akan mendapatkan keturunan jangkrik yang berkulitas tinggi.

Advertisement

Selain itu, kita dapat menjual telur-telur ini kepada peternak lain yang membutuhkan telur-telur jangkrik. Ditambah jika telur jangkrik yang dijual berkualitas tinggi, pasti nilai jualnya akan tinggi sekali. Ini akan menambah pendapatan kita.

Banyak juga peternak yang menjual telur-telur hasil dari peneluran secara alami kepada peternak lainnya yang mungkin tertarik dengan telur jangkrik yang dijual oleh peternak.

Bagaimana cara agar telur jangkrik bisa dijual dengan peternak lain? Caranya adalah dengan menyaring telur yang ada di sarang pasir hingga tersisa hanya ada telurnya saja.

Setelah itu ambil telur dari saringan dan taruk ditempat yang disediakan. Telur jangkrik sudah bisa dijual di penangkar lain.

Setelah siap disaring, letakkan kembali sarang di dalam kotak peneluran. Tujuannya adalah supaya induk jangkrik bisa bertelur lagi.

Kemungkinan besar saat kita mengambil telur untuk disaring belum semua indukan yang bertelur. Jadi, sarang perlu dimasukkan lagi supaya indukan dapat bertelur kembali.

Peneluran jangkrik secara caesar

Peneluran secara caesar tidak efektif untuk pengembangbiakan jangkrik. Mengapa begitu? Karena pengembangbiakan yang dilakukan metode peneluran secara caesar pasti kualitasnya tidak lah sebaik kualitas jika peneluran dilakukan secara alami.

Apabila kita sudah menemukan tanda-tanda kalau perut indukan betina sudah membesar maka bisa dilakukan pembedahan.

Apa-apa saja alat yang bisa dipakai untuk pembedahan? Alat-alat untuk pembedahan hanya satu yiatu silet yang masih tajam dan tidak berkarat.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Perawatan Telur jangkrik Pemisahan Dari Pasir | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.