Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan – Ketika kita hendak melakukan budidaya unggas yang bernama burung kenari ini ada baiknya jika kita melakukan pemilihan lokasi yang akan di gunakan untuk pembuatan kandang burung kenari terlebih dahulu. Biasanya kadang yang di buat untuk tempat tinggal burung kenari ini ialah berupa sangkar.

Tetapi kandang yang di buat untuk burung kenari ini tidak sembarang jenis kandang, karena kandang tersebut memiliki berbagai macam bentuk.

Advertisement

Selain itu untuk kandang yang akan di gunakan untuk perkembang biakan burung kenari ini tidak hanya satu macam saja, melainkan memiliki berbagai macam kandang.

Berikut ini akan di jelaskan berbagai macam sarana pendukung yang akan di buat untuk kandang burung kenari. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan

Ketika kita hendak membuat sangkar untuk kandang burung kenari ini ada baiknya jika kita membuat tempat untuk bertengger. Biasanya tempat untuk bertengger ini dapat di buat oleh kayu atau pun juga rotan yang berukuran tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.Penting di baca Ciri Cucak Ijo Yang Bagus Serta Tata Cara Perawatan Harian

Biasanya tempat untuk bertengger pada sangkar burung kenari ini di buat dengan jarak yang jauh dengan penempatan makan dan juga minum.

Tempat bertengger ini biasanya juga di buat di bagian atas, agar burung tersebut dapat terbang sesuka hatinya di dalam sangkar tersebut.

Sarang dan bahan sarang Khusus Untuk Induk

Advertisement

Selain dari itu ada juga yang bernama sarang dan bahan sarang. Sarang ini biasanya di buat dan di sediakan untuk meletakkan telur yang di hasilkan burung kenari tersebut. Biasanya untuk penempatan telur burung kenari tersebut dapat di letakkan di atas jerami.Silakan di baca dulu Ciri Fisik Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba

Untuk sarang ini sendiri biasanya juga di buat dengan membentuk kotak yang tidak terlalu besar. Untuk lebar dan panjangnya ini hanya sekitar 10 cm saja, sehingga dapat menghemat sangkar dan juga bahan pembuat sarang telur tersebut.

Tempat makan dan minum Kandang kenari

Jika ingin membuat sangkar untuk burung kenari ini ada baiknya jika kita membuat tempat makan dan minum untuk burung kenari tersebut.

Tempat makan dan minum ini tidak boleh di jadikan satu, harus di pisahkan. Selain dari itu, tempat makan dan minum yang di gunakan ini pun harus berasal dari bahan-bahan seperti pelastik.Tulisan terkait lain Ciri Kacer Juara Serta Habitat Kehidupan Di Alam Liar

Biasanya sarana pendukung seperti tempat makan dan minum ini dapat sangat mudah di temui di pasaran.

Harga yang di tawarkan untuk tempat makan dan minum yang di gunakan sebagai sarana pendukung ini pun tidak terlalu mahal. Sehingga dapat mudah untuk di jangkau oleh siapa saja tanpa harus memikir biaya pengeluarannya.

Tetapi yang perlu di fikirkan ialah makanan untuk burung kenari ini, karena menurut informasi yang telah ada bahwa harga makanan untuk burung kenari ini termasuk mahal. Tetapi untuk minumannya ini sendiri dapat menggunakan air hujan saja.

Mungkin hanya ini saja tulisan seputar Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan semoga bisa membantu dan berguna.Tulisan terkait Cara Jitu Merawat Burung Kacer Harian Supaya Berbunyi Lantang

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.