Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes – Burung kenari ini merupakan jenis unggas yang sangat terpopuler di kalangan masyarakat luas apalagi oleh para hobiis jenis burung kenari ini sendiri. Ketertarikan para hobiis dengan burung kenari ini di karenakan burung ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan juga memiliki berbagai macam fariasi warna.

Selain itu burung kenari ini juga memiliki suara yang sangat merdu, sehingga pada saat kontes perlombaan, burung kenari ini banyak memenangkan perlombaan. Tentunya dalam penilaian ini tidak hanya pada suara burung kenari yang merdu saja, penilaian tersebut juga berdasarkan pada warna burung dan juga pada ukuran burung tersebut.

Advertisement

Jika kita ingin mendapatkan ragam jenis burung kenari yang sangat menarik, maka ada baiknya jika kita melakukan persilangan lokal. Tetapi jika kita ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kita juga bisa menyilangkan burung kenari lokal dengan burung kenari yang berasal dari luar negeri atau yang biasa di sebut dengan impor.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Berikut ini merupakan beberapa jenis burung kenari yang ada di Indonesia, jika anda ingin mengetahuinya anda bisa melihatnya di bawah ini :Wajib di baca dulu 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik

Kenari merah

Jenis burung kenari yang satu ini merupakan suatu jenis burung yang memiliki bulu yang berwarna merah pekat. Warnanya yang merah ini, membuat burung kenari ini semakin banyak di gemari oleh orang banyak di karenakan keunikannya. Selain itu burung kenari merah ini juga memiliki ukuran yang paling kecil, yaitu sekitar 12 cm.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Kenari persia

Untuk jenis kenari yang satu ini biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ukuran yang di miliki untuk kenari persia ini biasanya berkisar sekitar 16 cm. Biasanya kenari persia ini memiliki bentuk yang sangat menarik dan juga unik, sehingga untuk kenari persia ini memiliki penggemar yang cukup banyak.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Kenari frill

Selain itu ada jenis burung kenari lainnya yang bernama frill, jenis yang satu ini biasanya memiliki ukuran yang tidak bisa gemuk. Karena pada dasarnya kenari frill ini memang sejenis burung yang tidak bisa tumbuh dan berkembang dalam waktu yang cepat.Simak juga Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Kenari taiwan

Biasanya untuk jenis kenari yang bernama kenari taiwan ini memiliki warna bulu yang kuning keemasan. Warnanya yang kuning ini membuat burung yang satu ini banyak di gemari oleh orang banyak. Selain itu burung kenari taiwan ini juga memiliki suara yang sangat merdu mengalahkan burung-burung kenari lainnya.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Kenari holland

Advertisement

Kenari holland ini merupakan jenis kenari yang memiliki warna tubuh yang cukup menarik. Warna tubuh dari burung kenari ini ialah merah, putih, kuning dan juga oranye. Fariasi dari warnanya tersebut membuat burung holland tersebut menjadi burung hias yang sangat terfavorit di kalangan masyarakat, baik itu kalangan masyarakat menengah atas dan juga bawah.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Cara memilih Anakan Kenari unggulan Dan sehat

Ketika kita hendak melakukan pemeliharaan burung kenari ada baiknya jika kita memilih jenis bibit burung kenari tersebut dengan baik dan benar. Karena jika burung tersebut memiliki bibit awal yang sangat menarik, maka kualitas dari burung tersebut akan terlihat sangat menarik pula.Penting di baca Dulu Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok

Sebaiknya bibit yang di pilih untuk pemeliharaan burung kenari ini harus dalam keadaan yang sehat dan juga tidak terserang penyakit. Selain dari itu pemilihan bibit ini juga harus dalam bentuk yang sangat menarik, agar bibit tersebut dapat berkembang dengan baik pula.

Apabila kita melakukan pemilihan bibit dengan tidak tepat, maka itu akan berdampak buruk terhadap perkembang biakan burung kenari pada nantinya. Bukan hanya itu saja, apabila bibit yang di pilih tersebut termasuk jenis bibit unggulan, tetapi tidak di rawat dengan baik dan benar, maka sudah di pastikan bahwa untuk perkembangan bibit selanjutnya akan terlihat tidak menarik lagi.

Selain itu, ketika ingin melakukan penangkaran pada jenis burung kenari ini sebaiknya harus di lakukan secara teknis. Agar usaha melakukan penangkaran pada burung kenari ini dapat berkembang dan juga dapat berhasil dan tentunya akan menghasilkan banyak keuntungan.

Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes

Membeli Bibit anakan kenari Dari Sumber terpercaya

Biasanya untuk jenis bibit burung kenari ini sangat mudah untuk di dapatkan. Sumber pendapatan bibit burung kenari ini pun biasanya dapat di temui di sekitar pasaran atau di toko-toko tempat penjualan bibit unggas. Tetapi ketika ingin melakukan pembelian bibit burung kenari ini ada baiknya di pilih dengan menurut asal muasalnya.Penting Di baca Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik

Berarti bukan hanya memiliki penampilan yang menarik dan juga bentuk yang unik saja yang di pilih menjadi bibit. Melainkan bibit burung kenari tersebut juga harus di pilih dari sumber asalnya, karena sumber asal bibit ini juga akan membawa dampak baik buruk terhadap pertumbuhannya nanti.

Untuk kategori bibit burung kenari ini tentunya dapat di pilih melalui harga yang telah di tentukan sebelumnya. Jika burung kenari tersebut di jual dengan harga yang cukup mahal, maka burung kenari tersebut dapat di kategorikan menjadi bibit burung kenari yang sangat baik.

Begitu pun dengan sebaliknya, tetapi untuk jenis bibit burung kenari yang berharga tidak terlalu mahal, belum tentu tidak dapat di kategorikan menjadi bibit burung kenari yang berkualitas unggul. Bahkan bisa jadi bibit yang memiliki harga jual biasa saja bisa di masukkan dalam kategori bibit burung yang berkualitas.

Tetapi keputusan untuk melakukan pemilihan bibit burung kenari ini tergantung pada diri anda sendiri. Jika menurut anda bibit burung kenari yang berharga mahal lebih berkualitas, maka anda bisa memilihnya.

Begitu pun dengan sebaliknya, tetapi pemilihan ini juga tergantung pada modal usaha awal yang kita miliki. Jika bibit burung kenari sudah terpilih maka ada baiknya di pelihara dengan sebaik mungkin.demikian Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes semoga bisa berguna dan bermanfaat..Baca juga Mengenal Jenis Burung Kenari Dan Harga Anakan Dewasa

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Ragam Jenis Kenari Lokal Impor Unggulan Sebagai Kontes | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.