Tips Melombakan Burung Merpati Betina

Tips melombakan burung merpati betina – Burung merpati betina sangat-sangat berguna untuk burung duda. Mengapa begitu? Sebab, burung betina akan membuat burung menjadi lebih bersemangat lagi untuk bertanding. Terlebih lagi jika burung betina tersebut adalah burung yang sedikit dalam arti kata amat sangat merindukan pasangannya.

Jika burung betina tidak memiliki rasa rindu yang dalam maka ddapat dipastikan pertandingan tidak akan berjalan sempurna.Tips Melombakan Burung Merpati Betina

Advertisement

Untuk itulah, sebagai seorang penangkar yang baik, kita harus memilih burung betina yang baik untuk burung duda kita.

Apabila kita salah memilih saja dalam hal memilih burung betina, maka yang rencana awalnya tersusun rapi, kemudian harus berantakan karena hanya salah dalam memilih burung merpati betina saja.

Fungsi burung betina sendiri adalah untuk membangkitkan rasa gairah burung duda. Sebenarnya, burung betina setiap harinya selalu memabgnkitkan rasa gairah burung duda dan ini sudha menjadi kebiasaan setiap hari. Hal ini terjadi karena merpati mempunyai kasih sayang yang kuat terhadap pasangannya sendiri.

Advertisement

Ketika burung duda dibawa ke pertandingan, maka burung betina hanya menunggunya di sarang saja. Ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa apabila saat pertandingan, burung betina juga dibawa ke pertandingan.

Pernyataan itu sangatlah salah. Mengapa salah? Karena, apabila burung betina ikut dibawa ke pertandingan, maka pertandingan akan terhambat karena ketika burung duda melihat burung betinanya berada di dekat pertandingan, maka ia akan bersama burung betinanya saja dan akhirnya burung tidak mau bertanding.

Tentulah itu akan merepotkan bagi kita. Untuk itulah, biarkan burung duda yang dibawa ke pertandingan dan burung betinanya biarkan saja tinggal di dalam kandang.

Dengan begitu, burung duda akan berkeinginan untuk pulang ke tempat betinanya berada. Jadi, pertandingan akan berjalan dengan lancar jika seperti ini.

Setelah pertandingan selesai, tentunya burung duda di bawa pulang dan dikembalikan di kandangnya. Sebelum burung duda pulang, hal yang harus dipersiapkan adalah burung betina.

Burung betina dipersiapkan di dalam kandang. Dan ketika burung duda kembali ke kandangnya, ia disambut dengan burung betinanya. Burung betina juga akan menunggu burung dudanya kembali pulang ke kandangnya.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Tips Melombakan Burung Merpati Betina | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.