Tips Memelihara Burung Berkicau Gacor

Tips memelihara burung berkicau gacor – Burung berkicau merupakan burung yang berlainan cara merawatnya satu sama lain. Ada yang perawatannya mudah (contohnya seperti burung cucak jenggot, burung kenari, dan lovebird).

Ada yang perawatannya sedang (contohnya seperti burung anis kembang, cucakrawa, dan cucak ijo), dan ada juga yang pereawtannya sulit (contohnya seperti anis merah, kacer, murai batu, dan toet).

Advertisement

Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan ketika ingin memelihara burung berkicau. Diantaranya adalah:Tips Memelihara Burung Berkicau GacorPerhatikan kondisi lingkungan

Ketika merawat burung berkicau, hal yang pertama kali kita lakukan adalah sesuaikan kondisi lingkungan sekitar burung berkicau dengan lingkungan asli dari burung berkicau tersebut tinggal.

Contohnya seperti burung tinggal di tempat yang sejuk dan sunyi, maka kita juga harus menyediakan tempat yang sejuk dan sunyi untuk burung tersebut tinggal.

Selain itu, jauh kan binatang pengganggu dari lingkungan sekitar burung. Bagi burung berkicau yang tidak suka dengan binatang pengganggu akan sangat terganggu dengan kehadirannya.

Advertisement

Kalau itu terjadi, nantinya bukan sukses yang akan kita dapatkan namun kegagalan yang akan kita dapatkan.

Kondisi lingkungan yang baik bisa jadi akan membawa kepada keberhasilan. Begitu pula sebaliknya, kondisi lingkungan yang tidak baik dan tidak sesuai dengan kondisi lingkungan sebenarnya dari si burung berkicau, nantinya akan membawa kepada kegagalan.

Menentukan burung berkicau yang baik dan menentukan harga

Sebelum kita membeli burung berkicau, hendaklah awalnya kita menentukan terlebih dahulu burung mana yang cocok untuk kita  pelihara. Selain itu, sesuaikan juga dengan uang yang kita punya.

Apalagi saat ini harga dari burung berkicau unggulan sangat mahal. Mungkin perlu mengumpulkan uang bertahun-tahun untuk bisa membeli burung yang kita inginkan.

Apabila kita merasa tidak bisa merawat burung yang akan kita beli, janganlah dibeli. Apalagi harganya yang terbilang cukup mahal dan kita juga baru memasuki dunia burung berkicau.

Hal ini akan merugikan kita. Apalagi sekarang merawat burung berkicau  itu tidaklah mudah. Perlu waktu yang lama agar burung berkicau menjadi burung unggulan dan tetap mempertahankan keunggulannya tersebut.

Oleh karena itu, sesuaikan dengan kemampuan kita dalam  hal merawat burung berkicau. Misalnya kita hanya mampu merawat burung berkicau yang tergolong mudah seperti cucak jenggot, kenari, dan lovebird.

Advertisement
Tips Memelihara Burung Berkicau Gacor | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.