Umur Induk Burung Gelatik Bisa Dijodohkan

Umur induk burung gelatik bisa dijodohkan-Bakalan burung gelatik yang sudah mulai betelur berkisar 7 sampai 1 tahun,namun untuk induk burung gelatik yang paling ideal,waktu di jodohkan sudah memiliki umur yang lebih dalam satu tahun.

Setiap burung hendaknya kita harus tau berapakah umur burung milik kita, baik itu burung gelatik jawa maupun burung berkicau lainnya. Penentuan umur burung sangat penting. Kenapa penentuan umur burung sangat penting? Karena, dengan menetukan umur gelatik jawa, maka kita akan tahu kapan waktu yang tepat untuk burung tersebut kawin.Umur Induk Burung Gelatik Bisa Dijodohkan

Advertisement

Masa kawin burung haruslah tepat. Mengawinkan burung jangan terlalu tua. Mengapa begitu? Karena, saat umur burung sudah tua, burung tersebut tidak dapat lagi menghasilkan telur yang banyak, dan usaha penangkaran burung yang kita jalani juga tidak akan menghasilkan telur-telur yang banyak lagi, dan otomatis indukan tersebut akan menghasilkan anakan sedikit.

Mengawinkan burung yang tepat adalah pada saat burung masih muda. Mengapa begitu? Karena, masa bertelurnya masih panjang, dan akan menguntungkan bagi kita. Mengapa menguntungkan bagi kita? Karena burung dapat menghasilkan telur yang banyak dan artinya akan menghasilkan anakan yang banyak pula.

Advertisement

Jika kita ingin cepat-cepat mendapatkan anakan yang banyak dan untuk melancarkan usaha yang kita jalani, maka kawinkanlah indukan milik kita saat umur burung tersebut masih muda. Itu pun jika ktia ingin mendapatkan anakan yang banyak.

Mengawinkan burung dipertengahan umur burung (saat umur burung tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda) boleh juga, akan tetapi anakan yang akan dihasilkan nantinya tidak akan sebanyak seperti saat kita mengawinkan burung pada saat umurnya masih muda.

Saat mengawinkan burung, maka yang paling utama diperhatikan dengan teliti adalah kesehatan burungnya sendiri. Apabila burung yang akan dikawinkan tidak sehat, maka jangan dipaksakan untuk kawin. Mengapa jika burung tidak sehat tidak boleh dipaksakan untuk kawin? Karena, untuk mendapatkan anakan yang baik dan berkualitas, maka ketika dikawinkan indukan harus benar-benar sehat.

Apabila burung sudah benar-benar sehat, maka yang harus diperhatikan selanjutnya adalah kualitas suara burung indukannya. Apabila burung itu adalah burung yang sudah sering memenangkan kontes burung berkicau, maka anakan yang dihasilkan pasti peluang untuk memenangkan pertandingan burung berkicau pasti besar.

Akan tetapi, jika indukan burung tersebut bukanlah burung yang sering memenangkan lomba burung berkicau kesempatan untuk menghasilkan anakan yang mempunyai suara yang merdu secara langsung sangat kecil.

Advertisement
Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor
Umur Induk Burung Gelatik Bisa Dijodohkan | penulis penulis | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.