Vitamin Murai Batu Penambah Nafsu Makan

Vitamin murai batu penambah nafsu makan-Burung murai batu sangat membutuhkan Suplemen dan vitamin Untuk menjaga kesegaran fisik,sebagai masa pertumbuhan,penyembuhan dan berbagai hal yang menyangkut kehidupan murai batu salah satunya sehabis dan sebelum mabung.

Dalam kebutuhanya,murai batu juga banyak membutuhkan asupan vitamin sebagai beberapa hal serta sesuai kebutuhanya.

Advertisement

Vitamin murai batu penambah nafsu makan salah satunya dengan pemberian vitamin B kompleks.jenis vitamin ini selain untuk meningkatkan nafsu makan.mambangkitkan selera serta mampu untuk menambah dan mencadangkan Konsumsi karbohidrat yang akan di olehnya menjadi sebuah energi.

Selain itu,kegunaan vitamin B ini juga mampu untuk melancarkan pencernaan,meningkatkan kinerja syaraf dan fungsi pada jantungnya.Vitamin Murai Batu Penambah Nafsu Makan

Namun jika burung murai batu ini sampai kekurangan Vitamin B ini,maka akan mengalami ngangguan mental yang kurang Bringas.selain itu,kekurangan vitamin B pada burung murai batu juga berdapkak menurunya nafsu makan di sertai dengan menurunya juga Vitalitas ketahanan tubuhnya.

Ciri yang bisa di tandai jika murai batu sampai kekurangan Vitamin B kompleks ini bisa kita lihat pada gaya dan Tingkah lakunya.Umumnya tubuh murai batu akan bergetar,stamina dan tubuhnya lemas dan kaki sulit untuk melangkah karena kekurangan energi.

Advertisement

Selain Vitamin B kompleks,burung murai batu juga membutuhkan vitamin jenis lain,salah satunya adalah vitamin A.manfaat vitamin A untuk murai batu berguna sebagai penambah reproduksi,meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pertumbuhan.Vitamin A sangat cocok jika di berikan pada anakan murai batu untuk mempercepat proses pertumbuhan.

Dalam pemberian vitamin A ini berikan secukupnya saja,jika kelebihan dalam pemberian jenis vitamin A ini,juga kurang bagus untuk murai batu,malah yang terjadi,pertumbuhan tulangnya tidak sempurna dan murai sering merasa nyeri kususnya pada bagian sendinya.

Berikan Vitamin V ini sesuai petunjuk dalam isi kemasanya,supaya kebutuhan yang di perlukan bisa tercukupi secara maksimal dan seimbang.

Selanjutnya Vitamin D,apa sajakah manfaat yang bisa di berikan jenis Vitamin D ini pada burung murai batu?? Vitamin D berguna untuk membentuk sel tulang dan mengatur kalsium untuk ketahanan tubuh.jenis vitamin D ini bisa di dapatkan secara gratis dengan cara melakukan penjemuran murai batu dengan benar.

Sinar matahari mampu untuk menyuplai vitamin D pada badan murai batu.maka sebab itu,pentingnya proses penjemuran murai batu pada setiap pagi hari agar mampu untuk membentuk tulang dengan sempurna.

Dampak dari murai batu kekurangan vitamin D ini bisa kita lihat dengan ciri Pada bagian dadanya tulangnya tidak lurus alias membengkok.jika betina,memiliki bentuk telur yang tidak sewajarnya,Tak sempurna,memiliki sendi pertulangan yang lemas,dan pada bagian telurnya cangkang yang di hasilkan sangat Tipis.Inilah dampak jika murai batu sampai kekurangan jenis vitamin D ini.

Selain vitamin di atas,satu lagi vitamin yang penting di butuhkan murai batu,yaitu jenis vitami K.Vitamin K berfungsi sebagai Penguatan pembulu darah serta untuk memnguatkan memperlancar peredaran darah.Vitamin K ini bisa di peroleh oleh murai batu dengan melalui pakanya.pakan yang banyak mengandung Vitamin k yaitu pakan berupa Voer.semoga berguna..

Advertisement
100 Model Kaos Burung Unik murah
Vitamin Murai Batu Penambah Nafsu Makan | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.