Cara Membedakan cucak Ijo Jantan Betina

Cara membedakan cucak ijo jantan betina – Untuk membedakan jenis kelamin burung cucak ijo,baik itu anakan,trotolan,bakalan dan cucak ijo dewasa,sebenarnya sangat mudah,Kita bisa menggunakaan patokan daro ciri fisik serta warna pada bulu cucak ijo tersebut..

Akan tetapi,di lapangan masih banyak orang yang kesulitan untuk membedakan jenis kelamin cucak ijo ini,baik cucak ijo dari hasil tangkapan liar,cucak ijo anakan hasil penangkaran teknik untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina cukup sederhana..Cara Membedakan cucak Ijo Jantan Betina

Advertisement

Berikut Cara membedakan cucak ijo jantan betina

Untuk cucak ijo jantan,terdapat bulu di bagian dagu atau bagian kerongkongan ada sedikit warna hitam.

Nah untuk cucak ijo betina bulu di bawah dagu terdapat warna Kuning itu saja cara paling mudah untuk membedakan jenis cucak ijo bakalan dan dewasa.

Supaya cucak Ijo memiliki mental baja

Untuk kita bisa mendapatkan burung cucak ijo yang berkualitas kontes di lapangan,tentunya tidak semudah membelikan telapak tangan,semua memerlukan perawatan dan waktu.Untuk cucak ijo siap lomba,biasanya burung tersebut sudah memasukkan usia ke 3 tahunan.di umur tersebut burung ini sudah mampu mengeluarkan suara kicauannya yang lumayan bagus,gacor,tajam dan bahkan ngentrok..

Baca Juga: Merawat Harian Cucakrawa Anakan Dewasa

Semua tergantung dari perawatan kita sendiri,akan lebih bagus,jika cucak ijo kita masukan kontes setelah berumur 4 tahunan.selain lebih tua dan memiliki jam terbang tinggi,burung dengan usia 4 tahun juga sudah mampu melewati beberapa masa tahap latihan,mulai dari pemasteran dll.

Cara Membedakan cucak Ijo Jantan Betina

Tak sedikit para penghobi burung cucak ijo ini mengalami kesulitan untuk melakukan perawatan,memang burung cucak ijo tergolong burung paling sensitif.mental dan fisik cucak ijo sangat mudah sekali drop dengan gejala hal sepele saja,misal kaget dan penempatan lokasi yang kurang tepat juga akan membuat cucak ijo macet bunyi..

Advertisement

Selain itu,masalah pakan juga wajib menjadi perhatian kusus jika anda di rumah sedang merawat cucak ijo ini.pakan yang slaah,juga akan membuat burung ini drop.selain itu,untuk menguatkan mental supaya lebih bisa adaptasi di lingkungan juga tergolong sulit..

Apalagi jika anda pemula untuk merawat cucak ijo,maka sangat di sarankan mencari ilmu pengetahuan tentang cucak ijo ini,takutnya nanti malah akan berdampak negatif pada cucak ijo anda,misal drop dan mogok bunyi..

Baca juga: Ciri Fisik Cucakrawa Jantan Dan Betina Liar

Burung cucak ijo merupakan salah satu burung yang paling sulit untuk di tempah mentalnya,apalagi jika anda belum mengetahui cara serta tekniknya,jadi untuk mendapatkan cucak ijo mampu tampil dengan sempurna tidak semudah yang di bayangkan oleh banyak orang..

Walaupun sudah kita lakukan perawatan secara rutin,jika lokasi tempat untuk lomba kurang cocok dengan cucak ijo,maka hal ini juga akan menjadi malapetaka bagi anda sendiri,selain sulit di tempa,cucak ijo juga sangat sulit untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru..

Tips Yang mungkin berguna bagi anda

Untuk mendapatkan burung cucak ijo lebih gacor,maka kita wajib menyandingkan cucak ijo dengan burung yang memang cocok,misa bisa dengan burung kapas tembak dan cucak jenggot.untuk tahun ini,menghasilkan burung cucak ijo berkualitas jawara memang tergolong sulit..

Baca juga: Habitat Kehidupan Cucak Ijo Hutan Liar

Bahkan untuk mencari sebuah burung cucak ijo bakalan yang memiliki prospek bagus juga tergolong sulit,mungkin karena hal tersebutlah menjadikan burung cucak ijo memiliki harga mahal di pasaran.apalagi untuk cucak ijo sudah bagus dengan berbunyi gacor,pasti memiliki harga hingga puluhan juta rupiah..

Nah jika nada ada niat untuk melakukan ternak burung cucak ijo,maka pemilihan induk unggul sangat penting dan menentukan keberhasilan ternak yang sedang anda lakukan.pasalnya pondasi utama adalah di induk tersebut..

Baca juga: Merawat Cucak Ijo Supaya Gacor Ngentrok

Jika induk cuma asal-asalan saja,jangan berharap lebih untuk mendapatkan cucak ijo berkualitas kontes.bahkan untuk hasil ternak cucak ijo anda tidak ada orang yang melirik.yang terpenting kita buktikan kualitas hasil ternak yang kita hasilkan,baru akan ramai orang datang menawarnya..

Demikian pembahasan  Cara membedakan cucak ijo jantan betina semoga bisa bermanfaat..salam..

Advertisement
Cara Membedakan cucak Ijo Jantan Betina | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.