Ciri Fisik Anis Merah Anakan Jantan Dan Betina

Ciri fisik anis merah anakan jantan dan betina – Burung anis merah merupakan salah satu burung berkicau memiliki harga mahal.Dalam tata cara perawatan burung Nis merah,atau yang biasa di sebut Punglor ini memang sedikit tergolong sulit..sebab jika sudah mulai macet bunyi,susah untuk di pulihkan kembali..

Anis merah anakan ataupun bakalan muda baik jantan dan betina bisa kita lihat dari ciri fisik yang terdapat pada badan.selain itu jika anda sudah malang melintang di dunia burung kususnya anis merah,tentunya akan sangat mudah untuk membedakan jenis kelamin ini.akan tetapi,jika anda sebagai pemula,tentunya akan kesulitan untuk membedakan jenis kelamin Punglor ini..

Advertisement

Sesuai penjelasan di atas,jika burung anis merah,jika sudah mogok berkicau,akan membutuhkan waktu lama untuk kita pulihkan seperti sedia kala,bahkan tak jarang,bisa mencapai waktu tahunan untuk anis merah berkicau secara normal..Ciri Fisik Anis Merah Anakan Jantan Dan Betina

Dan yang paling menjenagkelkan,Jika burung anis merah ini sudah mogok di satu tempat,ia juga akan mogok di berbagai tempat lainnya..Hal inilah salah satu kekurangan burung anis merah kusus untuk kontes yang sedikit tergolong sulit dalam tatat cara perawatan..

Perawatan anis merah sebelum sesudah Kontes.

Jenis burung anis merah ini,dalam arena kontes sebanarnya memiliki kualitas mental sangat bagus dan cukup lantang.apalagi jika anis merah masih memiliki usia sekitar 6-9 bulanan,di masa usia inilah produktifitas suara kicauan burung anis merah sedang naik-naiknya dan sudah mantap untuk kita lakukan pelatihan..

Latihan di sini dengan cara menempah secara fisik maupun mental burung anis merah tersebut..selain itu kita juga bisa memperbanyak fariasi suara kicauan yang di dapat dengan cara mendekatkan dengan beberapa jenis anis  lainnya,supaya burung ini mampu memiliki dan menirukan suara burung lain dengan ragam dan kicauan yang berfareasi..

Baca juga: Membaca mental segala burung berkicau

Yang terpenting,untuk melakukan latihan harian baik sesudah dan sebelum kontes,anda wajib mengetahui dari sifat dan karakter burung tersebut.,setelah ini baru kita lakukan sesuai kesukaasnya,jangan sampai membuat anis merah stres yang bisa membuat macet untuk berkicau..

Advertisement

Yang perlu anda ingat,jangan pernah untuk memaksa anis merah masuk kontes apalagi jika burung tersebut masih memiliki umur di bawa satu tahun..jika kita melihat dari usia,anis merah di bawah satu tahunan masih tergolong labil dan perlu untuk di lakukan perawatan secara rutin sebelum kita turunkan..

Ciri fisik anis merah anakan jantan dan betina.

Untuk membedakan jenis kelamin burung anis merah ini,baik bakalan ,anakan dan dewasa kita bisa menggunakan patokan dengan melihat ciri fisik,bentuk badan dan ciri lain yang terdapat pada tubuh anis merah tersebut..

Memang banyak orang yang mengatakan,jika cara membedakan jenis kelamin punglor ini tergolong sedikit sulit.jika kita tidak teliti,bentuk jantan dan betina hampir sama dan susah untuk di bedakan.saat anis kembang sedang berkicau juga hampir sama..

Baca Juga: Habitat dan perawatan anis merah muda

Akan tetapi,ada cara kusus untuk membedakan jenis kelamin anis kembang yang bisa kita jadikan pedoman,antara lain sebagai berikut.

Anis merah jantan.

Anis merah jantan bisa kita lihat dari bentuk paruh yang terlihat panjang dan sedikit besar.selain itu anis merah jantan,memiliki ekor panjang,bola mata besar serta memiliki pandangan Mata tajam dan menyorot..

Anis merah Betina.

Anis merah betina bisa kita lihat dari ciri pada bagian paruh yang sedikit pendek,bagian ekor pendek,serta mata sedikit sayu dan agak kacil..Intinya untuk membedakan jenis kelamin kita bisa melihat perbedaan dari kedua bentuk badan dan paruh.umumnya anis merah jantan memiliki perawakan dominan lebih besar dari pada sang betina..

Harga Burung anis merah di pasaran

Mungkin banyak orang yang tidak percaya mengenai burung anis merah atau punglor yang telah jadi dan sudah beberapa kali menjuarai kontes.harga yang di patok bisa sama dengan harga Mobil baru.selain saat ini habitat punglor yang semakin langka baik di lam liar ataupun di pera penangkar sendiri..

Baca juga: Perawatan harian anis merah macet bunyi

Memang harga segitu tidak terlalu mahal bagi anda yang memang hobi untuk memelihara burung anis merah ini.berapapun harga jika burung memang sudah pernah menjuarai kontes dan mampu berkicau dengan bagus.pasti akan banyak orang yang menawar..inilah salah satu kelebihan anis merah..

Cukup sekian penjelasan mengenai Ciri fisik anis merah anakan jantan dan betina semoga berguna..salam

Advertisement
Ciri Fisik Anis Merah Anakan Jantan Dan Betina | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.