Habitat Kehidupan Cucak Ijo Hutan Liar

Habitat kehidupan cucak ijo hutan liar – Burung cucak ijo memang burung yang paling berpengaruh di pasaran,kususnya di arena kontes,Burung cucak ijo mungkin tidak asing lagi bagi anda yang memang Hobi dengan burung berkicau..

Habitat kehidupan burung cucak ijo hutan liar memang untuk saat ini hampir tidak di temukan,hal ini mungkin saking bayaknya orang dengan sengaja melakukan pemburuan tanpa mengenal umur.Intinya burung apa saja yang di dapat akan di sikat,tidak perduli anakan,bakalan apalagi dewasa..

Advertisement

Memang burung cucak ijo masih kalah dengan pamor cucakrawa.akan tetapi,jika kedua burung ini di adu,entah mana yang paling bagus,yang paling tidak tahan dari cucak ijo adalah gaya ngetrok yang sering bikin orang untuk membeli dan merawat jenis burung ini..Habitat Kehidupan Cucak Ijo Hutan Liar

Burung cucak ijo sendiri masih masuk dalam kategori burung cucak rante,bisa di katakan jika kedua burung ini masih satu spesies,akan tetapi memiliki ciri fisik yang berbeda saja..Memang untuk masalah pemasteran,burung cucak ijo akan sangat cocok dan serasi dengan burung cucak rante yang masih dalam satu kerabat tersebut..

Baca juga: Merawat Anis kembang Supaya Cepat Berkicau

Untuk kebiasaan hidup di alam liar,burung cucak ijo hampir mirip dengan cucakrawa,yaitu sebelum matahari terbenam,burung ini sudah mulai mencari tempat tidur dengan ciri kepala di masukan dalam sayap.Daya taring burung ini memang dari segi warna serta gaya suara yang dominan dan mudah di kenali..

Habitat Kehidupan Cucak Ijo Hutan Liar

Di alam hutan belantara,burung jenis cucak ijo akan lebih senang jika berdiam dan membuat sarang di daerah hutan dengan pepohonan yang cukup besar.selain itu burung cucak ijo akan mudah untuk kita temukan di ranting pohon paling tertinggi..

Baca juga: Perbedaan Jantan Dan Betina Anis Kembang

Burung ini salah satu burung setia terhadap pasangannya,yaitu kemanapun burung pergi,ia akan selalu bersama pasangan,baik mencari makan,mandi dll.Intinya setiap harinya burung jenis ini hanya di gunakan untuk mencari makan dan bercengkrama dengan sang pasangan..

Untuk masalah pakan sendiri,di alam liar burung cucak ijo lebih dominan dengan pakan buah,hewan seperti serangga,jangkrik dan jenis binatang kecil lainnya,begitu juga dengan suhu yang paling di sukai adalah di dataran tinggi dengan suhu dingin dan lembab…

Advertisement

Memilih Cucak Ijo Untuk Kontes

nah,setelah kita sudah mengetahui karakter kehidupan burung cucak ijo liar ini,maka langkah selanjutnya adalah memilih dan mencari cucak ijo yang paling bagus untuk di jadikan burung kontes maupun sebagai burung kelangengan saja..

Baca juga: Habitat Kehidupan Burung Cucakrawa Liar Hutan

Sebenarnya untuk memilih cucak ijo untuk kontes,kita tidak bisa menggunakan patokan apapun,baik ciri dan bentuk tubuh.Yang bisa kita gunakan untuk menentukan suatu burung cucak ijo dengan cara mendengarkan suara baik dari cucak ijo piyikan anakan dan dewasa..

Memang banyak orang mengatakan,jika cucak ijo memiliki badan besar juga akan memiliki suara yang bagus,Hal ini juga belum bisa katakan benar.sebab suara tidak di nilai dari bentuk tubuh.Akan tetapi lebih ke dalam perawatan serta trah dari keturunan.

Jika untuk burung cucak ijo hasil penangkaran,mungkin untuk menentukan kualitas kita bisa melihat dari sang induk.Akan tetapi,jika anakan yang kita dapat dari hutan,maka hal ini belum kita ketahui pasti kualitas dan karakter dari pada burung tersebut..

Baca juga: Merawat harian cucakrawa anakan dan dewasa 

              Merawat Anis kembang Supaya Cepat Berkicau

Maka dari itu,untuk anda,sebagai pemula,jika ingin membeli cucak ijo hasil tangkapan liar,.kususnya anakan,perhatikan dan amatilah jangan mudah tergiur dengan omongan.sebab dalam masa ini anda sedang membeli kucing dalam karung.nasib dan keberuntungan ikut berperan penting dalam masalah ini..

Daerah Penghasil cucak Ijo berkualitas Unggul

Di indonesia,cucak ijo yang paling terkenal berasal dari daerah malang jawa timur.Akan tetapi,jika kita mencari di hutan sudah tidak akan lagi anda dapatkan jenis burung cucak ijo ini,mungkin sudah punah atau apa,yang pasti jika dihutan malang,untuk mendapatkan cucak ijo cukup sangat sulit..

Yang ada biasanya oleh para penangkar sendiri yang sampai saat ini masih di akui penghasil cucak ijo terbaik dan dominan menjuarai kontes..

Selain di daerah jawa kusunya malang yang memang memiliki daerah sejuk kesukaan dari cucak ijo ini.di daerah jambi dan daerah padang sumatera barat juga masih ada di jumpai burung cucak ijo ini,baik dari penangkaran maupun untuk burung cucak ijo liar hutan.

Baca juga: Ciri fisik cucakrawa jantan dan betina liar

Mungkin hanya ini tulisan untuk malam ini tentang Habitat kehidupan cucak ijo hutan liar ini.semoga bisa untuk menambah wawasan…salam..

Advertisement
Habitat Kehidupan Cucak Ijo Hutan Liar | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.