Merawat Piyikan Anakan Kenari Hingga Dewasa

Merawat piyikan anakan kenari hingga dewasa-Setelah masa mengeram dan induk kenari telah menetaskan anaknya,langkah selanjutnya adalah merawat piyikan atau anak kenari tersebut menjadi bakalan yang berkualitas unggul.

Merawat piyikan anakan kenari hingga dewasa memang tergolong susah-susah gampang,susahnya jika kita belum mengetahui cara yang benar untuk merawat burung jenis ini.maka dari itu,silahkan artikel ini di baca sampai tuntas agar nantinya bisa mengerti makna dan cara benar memelihara anakan burung kenari.

Advertisement

Hal yang telah umum di lakukan,jika bibit anakan kenari masih baru menetas hingga beberapa hari,ia akan di asuh oleh induknya sendiri.namun,jika anakan tersebut sudah berumur 3 sampai 7 hari,bisa kita pisahkan untuk kita besarkan sendiri agar perawatan dan penanganan lebih terjamin.Merawat Piyikan Anakan Kenari Hingga Dewasa

Advertisement

Dengan demikian,hanya memerlukan waktu 25 hari saja,induk kenari tersebut sudah bisa untuk kita kawinkan lagi.cara ini sangat praktis dan simpel jika kita terapkan sebagai bisnis beternak burung kenari untuk di perjual belikan.

Sekitar umur 18 hari saja,anakan burung kenari sudah bisa untuk berlatih terbang dan sudah berani untuk meninggalkan sarang.nah,jika sudah menginjak usia 25 hari,biasanya anakan burung kenari sudah bisa untuk mematuk makanya sendiri.dengan demikian,anakan kenari tersebut sudah bisa kita pisahkan dengan induknya,lalu selanjutnya kita rawat.

Jangan mengandalkan anakan kenari yang baru kita sapih tersebut untuk memakan sendiri,sebagai sang juragan burung,kita juga berhak memberikan bantuan untuk menyuapinya agar ia lebih kenyang dan terjamin pakannya.

Usahakan saat memberikan pakan pada anakan kenari,jangan terlalu kenyang dan jangan terlalu kekurangan,sedang saja,cara ini kita lakukan agar anakan kenari tersebut belajar makan sendiri.dengan demikian,ia tak manja atau mengharapkan suapan dari sang juragan.

Lakukan perawatan anak kenari tersebut dengan teliti dan sedikit memahami cara merawat yang benar.berikan pakan setiap pagi dan sore hari secukupnya,jika pakan yang kita tempatkan dalam wadah tidak habis,sebaiknya di buang agar tidak mengundang bakteri dan virus kuman.

Anakan seumur ini sangat rentan terhadap serangan penyakit,seharusnya kita malakukan pencegahan dari pada mengobati.anakan kenari yang sudah terserang penyakit,akan sulit untuk di sembuhkan,dan kebanyakan fakta di lapangan,70% anakan tersebut Mati.

Advertisement
Merawat Piyikan Anakan Kenari Hingga Dewasa | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.