Perbedaan Jantan Dan Betina Anis Kembang

Perbedaan jantan dan betina anis kembang – Setelah sebelumnya saya membahas Merawat anis kembang supaya cepat berkicau,jika anda belum membaca,Monggo di baca terlebih dahulu,ya siapa tahu anda sedang mengalami hal ini,kususnya untuk anis kembang bakalan..

Selain lebih mudah dalam perawatan,burung anis kembang atau bisa di sebut punglor kembang ini juga sangat mudah untuk membedakan jenis kelamin baik jantan dan betina jika kita bandingkan dengan ciri fisik anis merah..

Advertisement

Maka dari itu,anda harus memerlukan pengetahuan kusus untuk membedakan jenis kelamin anis merah Yang sudah saya bahas secara mendetail mengenai Ciri fisik anis merah anakan jantan betina.Untuk burung anis kembang tergolong sedikit mudah jika kita lihat dari ciri fisiknya..Perbedaan Jantan Dan Betina Anis Kembang

Perbedaan Jantan Dan Betina Anis Kembang

Jika kita melihat anis merah dari ciri fisik,Maka untuk membedakan jenis kelamin anis kembang hanya dengan menggunakan warna bulu saja,berikut perbedaan jantan dan betina anis kembang bakalan dan dewasa..

Warna bulu Anis kembang jantan.

anis kembang yang memiliki jenis kelamin jantan lebih dominan memiliki bulu di bagian atas kepalanya berwarna coklat tua.selain itu,terdapat trotol di bagian dada dengan warna hitam sedikit mengkilat.

Warna bulu anis kembang betina

Nah jika untuk anis kembang dengan jenis kelamin betina,warna bulu di bagian kepala atas lebih dominan coklat mudah dan warna trotol di bagian dada lebih terlihat hitam namun sedikit kusam..Warna bulu ini berlaku baik untuk membedakan jenis kelamin anakan,bakalan maupun anis kembang dewasa..

Perawatan anis kembang sebelum sesudah kontes.

Burung berkicau yang satu i i memang memiliki ciri khas,kusunya saat berkicau yang lebih dominan akan berdiri tegak sambil berkicau dengan lantang.Hal inilah yang menandakan jika pamor dan wibawa anis kembang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan anis merah..

Anis kembang yang sudah siap untuk masuk kontes,biasanya di lakukan perawatan,latihan selama kurang lebih 3 tahunan.Hal ini wajib,sebab untuk Anis kembang yang belum memiliki karakter suara kicauan banyak,akan sia-sia belaka jika kita langsung turunkan tanpa adanya proses pelatihan dan pemasteran terlebih dahulu..

Advertisement

Nah,setelah menjalani perawatan sampai 3 tahun,di usia ke 4 tahunan,anis kembang sudah mampu untuk kita ikutkan dalam kontes dan anis kembang dengan umur ini,umumnya sudah memiliki kicauan lebih berfareasi,gacor dan lantang dengan ciri khas tegak berdiri saat berkicau..

Baca juga: Ciri fisik anis merah anakan jantan betina

kicauan anis kembang akan lebih stabil,mampu menyesuaikan diri di barbagai tempat dan tentunya tidak takut dengan keramaian,inilah salah satu syarat untuk anis kembang bisa masuk kontes.

Kekurangan Anis kembang saat perawatan.

Banyak orang yang mengatakan,jika barung anis kembang juga memiliki beberapa faktor yang mungkin akan membuat anda kebingungan dalam tata cara perawatannya,sebagai contoh saja,Burung anis kembang cenderung lebih cepat gemuk..

Selain cepat gemuk yang akan membuat anis kembang menjadi malah berkicau,masalah lain juga sering di keluhkan adalah kesehatan pada bagian mata,yaitu mata anis kembang sering mengalami sakit,suka berair dan bahkan bengkak.dan tak jarang anis kembang sering mengalami kebutaan..

Ada dua gejala dan penyebab mengapa anis kembang sering terserang berbagai macam penyakit,kusunya di bagian mata,Yang pertama masalah adalah dari pakan yang kita berikan terlalu banyak..

Baca juga: Habitat dan kehidupan anis kembang liar

Burung berkicau ini memang tergolong burung yang sangat malas bergerak,jika pakan yang kita berikan tidak di kontrol,maka malah akan berdampak negatif bagi kesehatan burung tersebut,misal memiliki berat badan berlebih,malas dan hal ini mampu untuk merusak penampilan dari pada anis kembang tersebut..

Kesimpulanya,Jika memang anis merah belum siap dan masih dalam tahap latihan,jangan pernah untuk memaksa anis kembang untuk turun kontes.selain itu,saat pelatihan dan perawatan jangan pernah memaksa anis kembang,lakukan sesuai keinginan hati,pelan tapi pasti..

Burung anis kembang sangat sensitif dan sangat sukar untuk kita atur.sebaiknya lakukan perawatan sewajarnya saja,perhatikan juga masalah pakan yang kita berikan,TIDAK di sarankan pemberian pakan terlalu berlebih yang akan berdampak negatif bagi anis kembang tersebut..

Baca juga: Merawat anis kembang supaya cepat berkicau

Demikian tulisan mengenai  Perbedaan jantan dan betina anis kembang semoga bisa berguna dan bermanfaat kususnya bagai anda yang selama ini mengalami masalah ini…salam..

Advertisement
Perbedaan Jantan Dan Betina Anis Kembang | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.