Teknik Dan Umur Burung Murai Batu Bisa Dimaster

Teknik dan umur burung murai batu bisa dimaster-Burung murai batu yang siap dan sudah bisa di master pada usia 3 sampai 4 bulan.di usia tersebut murai batu sudah pandai untuk menangkap suara burung lainya.

Pada saat akan memaster burung murai batu tersebut,sebaiknya sang juragan mengetahui bagaimana kriteria suara masteran,pastikan cocok dengan burung murai batu anda dengan burung atau kaset pemasternya

Advertisement

Sebab,tidak perlu kita membutuhkan burung masteran yang bagus dan memiliki kicauan yang banyak dan unik jika tidak bisa di tangkap oleh burung murai batu kita..semua akan sia-sia belaka.Teknik Dan Umur Burung Murai Batu Bisa Dimaster

Alangkah baiknya sebelum memaster burung murai batu anda,perhatikan beberapa hal di bawah ini.

  1. Jika burung pemaster dan yang di master tidak memiliki suara,nada dan lagu irama yang tidak smaa,nantinya suara burung murai batu kita malah rusak,suara yang di timbulkan akan menjadi tidak enak di dengar atau Fals.
  2. Sebelum memilih suara burung pemaster,pastikan irama dan nada burung pemaster mengikut gaya suara burung sekanrang.sebagai contoh saja,untuk saat ini suara menonjol dan Ngerol yang paling bayak di sukai Juragan murai batu.
  3. Pastikan,baik burung yang akan di master maupun burung pemasternya memiliki nada irama sama,cengkok yang indah dan mengalun merdu.

Sebagai gambaran saja,jika kita ingin memaster burung murai batu,cari irama yang selaras,pilih burung yang memiliki irama nada yang halus,namun tajam,anda bisa memilih jenis burung pemaster berupa burung parkit,Lovebird,tengkek udang dan burung celilin.

Advertisement

Cara ini sangat mudah untuk murai batu tersebut menyimpan suara yang di tangkapnya langsung ke otak memorinya.lakukan cara di atas kurang lebih 40 hari.setelah melalui tahap di atas,untuk melanjutkan memaster burung murrai batu,kita bisa memiliki burung lain yang memiliki nada dan irama yang lebih kasar dan tajam,sebagai contoh burung Cucak jenggot.

Tips Penting.

Pada saat melakukan pemasteran,kedua burung jangan terlalu di dakatkan,apalagi pada burung yang memiliki suara yang kencang melengking.hal ini di lakukan agar saat mendengar suara burung pemasternya murai batu tidak kaget kebingungan.

Untuk burung pemaster,usahakan jangan terlalu bayak,Fokus pada satu burung dulu saja,agar suara burung tersebut bisa di kuasai sempurna oleh murai batu.namun jika sudah sempurna mesteranya dengan burung tersebut,kita bisa memilih jenis burung pemaster lain nya..yang penting fokus dulu saja pada satu burung saat memaster.

Murai batu memerlukan ketenangan saat di master,maka akan lebih baik jika saat di master,sangkar murai batu tersebut kita kerodong.

Waktu pemasteran burung bisa kita lakukan kapan saja,bahkan bisa setiap hari.karena kita juga tidak tahu,kapan suara burung pemaster tersebut akan mengeluarkan bunyi andalan nya dengan cengkok,irama dan nada yang berbeda.lain lagi jika kita menggunakan pemaster dengan media kaset.

Advertisement
Teknik Dan Umur Burung Murai Batu Bisa Dimaster | admin | 4.5
error: Tulisan Di lindungi DCMA.